Burn Rate SHIB Melonjak 1081 Persen, Mengantisipasi Shibarium?

Menurut data portal burn rate Shiba Inu (SHIB), burn rate atau pemusnahan token SHIB melonjak 1081,96 persen. Lonjakan tersebut disebabkan oleh satu transaksi dari Proyek Shib Burn yang melakukan pemusnahan token mencapai 127,8 juta SHIB senilai US$1.143.

Proyek Shib Burn memiliki tiga sumber pendapatan, yakni Twitter Super Follower, situs data burn rate ShibBurn.com dan Shib Burn Radio. Proyek ini telah menyumbangkan 40 persen keuntungan untuk pemusnahan token Shiba Inu.

Menanti Shibarium, Burn Rate SHIB Melesat

Situs Shib Burn mengungkap, 127 juta SHIB yang dimusnahkan berasal dari hanya satu sumber pendapatan. Keuntungan dari Twitter Super Follower dan Shib Burn Radio belum dihitung.

Di antara pembaruan Shiba Inu yang direncanakan, Shibarium adalah yang paling dinanti oleh komunitas Shiba Army. Para investor SHIB memperkirakan peluncuran Shibarium akan memiliki dampak positif bagi harga token memecoin tersebut.

IKLAN

Pengembang Shiba Swap, Shytoshi Kusama, berkata bahwa tidak ada hal apapun yang dapat menghentikan pengembangan Shibarium. Pernyataan tersebut didukung oleh komunitas SHIB yang meminta agar Shytoshi mengutamakan peluncuran Shibarium, sekalipun harus menunda proyek lain.

Pesan Shytoshi itu menguatkan keyakinan para penggemar dan pengguna SHIB.

Shibarium, solusi layer-2 bagi SHIB, awalnya direncanakan untuk aktif pada kuartal ketiga 2022. Tetapi, tim pengembang terpaksa menunda peluncuran akibat kendala teknis.

Kendati terjadi penundaan, tim Shiba Inu berjanji kepada komunitas SHIB bahwa Shibarium akan segera meluncur dalam waktu dekat setelah kuartal ketiga.

Harga SHIB mengalami pergerakan positif dalam kurun waktu 24 jam terakhir sebab menguat 8,7 persen. Selain itu, kapitalisasi pasar SHIB kembali memanjat di atas US$5 milyar setelah sempat terpuruk di bawah angka tersebut.

Tetapi SHIB memiliki hambatan besar setelah harganya merosot di bawah US$0,00001. Saat ini, Watcher Guru melaporkan harga SHIB berada pada angka US$0,00000904.

Volume transaksi SHIB turut meroket dengan pergerakan token mencapai satu triliun SHIB. 160 milyar SHIB yang dipindahkan dimiliki oleh bursa kripto Crypto.com, sebab bursa itu melakukan transfer antar dompet.

Belum lama ini, Crypto.com melaporkan 20 persen dana cadangan mereka tersimpan dalam bentuk SHIB. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait