Burn Shiba Inu Meningkat Lagi, Kali Ini 34 Ribu Persen

Burn Shiba Inu (SHIB) meningkat kembali, data situs Shib Burn menunjukkan burn rate mencapai 34 ribu persen. Burn rate yang volatil membingungkan bagi holder SHIB sebab selain naik dan turun dengan cepat, burning tidak berdampak besar terhadap harga SHIB.

Burn Shiba Inu Kembali Meningkat 

Data Shib Burn mengungkap, 83,34 milyar SHIB telah di-burning atau dimusnahkan pada tahun 2022. Kendati SHIB mengalami burn rate yang terbilang konsisten selama pekan pertama bulan Januari 2023, burn rate tersebut kemudian anjlok 73 persen.

Nilai burn rate yang volatil serta menurun drastis membuat komunitas Shiba Inu meragukan tingkat pemusnahan token yang tidak stabil.

Terbaru, burn rate SHIB kembali memukau para holder Shiba Inu dan meroket fantastis. Data Shib Burn menunjukkan burn rate telah memecahkan rekor dan mencapai 34 ribu persen dalam waktu satu hari.

IKLAN

Selama 24 jam terakhir, 39 juta SHIB telah di-burning dengan cara dikirim ke alamat dompet mati. Kendati burn rate melonjak tajam, jumlah token SHIB yang dimusnahkan masih lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah yang di-burning pada pekan lalu.

Watcher Guru melaporkan, dua transaksi besar mengirim 14,9 juta SHIB dan 16,75 juta SHIB ke alamat dompet mati dalam kurun waktu satu hari terakhir. Memecoin SHIB mampu mengawali pekan ini dengan pergerakan positif, tetapi belum jelas apakah momentum tersebut akan terus bertahan.

Komunitas SHIB Army menghadapi tahun 2023 dengan semangat, terutama antisipasi terhadap peluncuran Shibarium. Solusi layer-2 tersebut diklaim akan meningkatkan burn rate SHIB.

Pada awal Desember lalu, pengembang Shiba Inu bernama Trophias mencuit telah menyelesaikan rancangan versi satu. Saat ini, tim tersebut sedang merampungkan konten dan peluncuran akan dilaksanakan dalam beberapa tahap agar membantu aliran konten.

IKLAN

Cuitan tersebut dianggap sebagai laporan perkembangan Shibarium, tetapi bisa juga berlaku bagi keseluruhan ekosistem Shiba Inu.

Menurut kabar Shibarium terbaru, peluncuran tersebut semakin dekat. Kendati dijadwalkan untuk meluncur pada kuartal ketiga 2022, tanggal peluncuran diundur dengan alasan penundaan pengembangan.

Saat ini SHIB diperdagangkan pada harga US$0,0000089, meningkat 9 persen selama sepekan terakhir. SHIB telah anjlok 89 persen dari all-time high yang dicapai pada Oktober tahun 2022. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait