spot_img
spot_img

Buronan 3 Tahun, Penjahat “Zarus Coin” Ditahan di India

Setelah jadi buronan selama kurang lebih 3 tahun, penjahat kasus Zarus Coin yang berskema Ponzi akhirnya ditahan di India, 31 Desember 2020 lalu.

Umesh Verma, pria 60 tahun itu adalah mantan perajin perhiasan dan pembuat kartu ucapan. Ia kini ditahan oleh polisi Economic Offenses Wing di Delhi, India setelah tiba dari Dubai.

Polisi menuduh bahwa Verma, bersama putranya Bharat, meyakinkan ratusan orang untuk berinvestasi dalam skema yang dinamai Pluto Exchange, menjanjikan pengembalian bulanan sebesar 20 hingga 30 persen.

Mereka menerbitkan Zarus Coin dengan imbalan investasi. Namun, tak lama setelah program investasi itu diluncurkan pada November 2017, imbal hasil yang dijanjikan kian berkurang dan Verma dilaporkan hilang dari radar, akhirnya muncul kembali di Dubai pada tahun 2018.

Skema Ponzi di India: Ayah, Anak dan Mantan Menteri Diduga Terlibat

Polisi Delhi menjerat bapak dan anak itu pasal penyalahgunaan dana pada September 2020. Namun, baru pada Malam Tahun Baru mereka ditahan.

Pasar Aset Kripto Korsel dan India Kini Tak Abu-abu Lagi

Menurut laporan oleh Hindustan Times, Pluto Exchange juga meluncurkan aplikasi selular pertama India untuk aset kripto, menjanjikan fitur untuk membeli, menjual, dan menyimpan Bitcoin (BTC) hanya dengan menggunakan nomor ponsel.

Verma sebelumnya telah ditangkap pada Desember 2017 atas kasus penyelundupan emas. [Cointelegraph/red]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait