Bursa Aset Kripto Ini Terbitkan Stablecoin Ukraina

3037

Keunggulan teknologi blockchain sebagai sistem uang elektronik peer-to-peer kian dirasakan oleh banyak orang. Yang terbaru dan kian lazim adalah penerbitan stablecoin UAX. Nilai stablecoin itu adalah satu banding satu dengan mata uang Ukraina hryvnia (UAH). Saat ini nilai satu UAH setara dengan Rp562.

IKLAN

Penerbit UAH adalah sebuah bursa aset kripto ternama di Ukraina, yakni Kuna menggunakan teknologi blockchain publik Ethereum. Menurut Kuna, stablecoin UAX sekarang sedang diuji oleh pengguna Kuna terpilih dalam versi beta terbuka yang akan berlangsung hingga 20 Maret 2020.

“Tujuan dari fase pertama penerapan UAX adalah untuk dipadukan dengan pemain pasar, pengujian teknis pada platform keuangan terdesentralisasi juga,” kata perusahaan itu.

UAX akan dipaparkan secara terbuka oleh pendiri Kuna Michael Chobanian pada konferensi industri lokal BlockchainUa 2020 pada Maret nanti.

BERITA TERKAIT  Kelompok G7 Hadang Proyek Stablecoin Seperti "Libra" dan "JPMorgan Coin"

Chobanian menolak anggapan bahwa penerbitan stablecoin itu adalah ilegal, sebab Bank Sentral Ukraina sendiri sebelumnya sudah meluncurkan dan mengujicoba mata uang digital yang sama, yakni e-hryvnia pada Februari 2019 lalu.

“Kendati tidak ada peraturan khusus soal itu, stablecoin ini justru diawasi oleh pihak terkait,” katanya. [Cointelegraph/red]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini