Independent Reserve, salah satu bursa aset kripto terbesar di Australia, menghentikan perdagangan aset kripto Bitcoin Satoshi’s Vision (BSV) mulai Maret 2021. Ada apa?

Dalam pengumuman Rabu kemarin, Independent Reserve mengatakan terkait peristiwa baru-baru ini dan umpan balik dari komunitas Bitcoin SV (BSV) dan trading pair akan dihapus dari platfrom.

“Perdagangan akan dihentikan mulai 28 Maret 2021. Akan ada masa tenggang 6 bulan berikutnya agar pemilik BSV bisa ditarik dari Independent Reserve. Permintaan penarikan setelah 6 bulan masa tenggang mungkin bisa tertunda dan dapat dikenakan biaya tambahan,” sebut Independent Reserve.

Susul Binance, Kraken Cabut BSV

Dalam pengumuman resmi itu, pihak bursa tidak menjelaskan apa alasan delisting itu, hingga sang CEO Adrian Przelozny, mengatakan kepada Coindesk hari ini.

BERITA TERKAIT  Catat Tanggalnya! Seminar Bitcoin di Banda Aceh

“Bitcoin adalah ‘uang rakyat’ yang mengusung prinsip-prinsip keterbukaan dan kebebasan, sebagaimana nilai-nilai Independent Reserve. Perilaku yang ditunjukkan oleh kelompok pendukung BSV belakangan ini sepenuhnya bertentangan dengan nilai-nilai itu,” kata Przelozny.

Menurut Przelozny, pendukung BSV berulang kali menyebarkan informasi yang keliru dan membuat ancaman yang tidak berdasar terhadap publik.

Berdasarkan catatan Coindesk, pernyataan Przelozny sebagian merujuk pada ancaman oleh pendukung BSV dan Craig Wright untuk menuntut pihak-pihak yang menyimpan whitepaper Bitcoin secara daring.

Craig Wright mengklaim bahwa dia memiliki hak cipta atas dasar-dasar sistem uang elektronik peer-to-peer itu.

Gavin Andresen Jadi Ragu Craig Wright adalah Satoshi Nakamoto si Pencipta Bitcoin

Awal bulan ini, Wright melalui kuasa hukumnya mengirim surat gugatan hukum kepada beberapa entitas, termasuk kepada tim pengembang inti Bitcoin Core (karena whitepaper itu diterbitkan kali pertama di situs bitcoin.org), perusahaan Square, Pemerintah Kota Miami, Kolombia dan Estonia.

BERITA TERKAIT  Setelah Mengaku Satoshi Nakamoto, Craig Wright Mengaku Meretas Mt. Gox?

Sejak tahun 2016 dan hingga detik ini Wright secara kontroversial mengklaim sebagai Satoshi Nakamoto, sang perancang Bitcoin.

Banyak yang sangat ragu, karena ia gagal membuktikannya. Wright juga mengklaim bahwa BSV adalah Bitcoin yang asli. [red]

Protected with blockchain timestamps

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO