Bursa Efek Nasdaq Siapkan Bisnis Aset Kripto?

Industri kripto yang kian berkembang telah menarik minat bursa efek Nasdaq untuk memasuki bisnis aset kripto.

Meski saat ini pasar sedang dalam kondisi lesu dan memprihatinkan, tetapi institusi tetap memiliki penilaian tersendiri untuk aset kripto dan memutuskan untuk masuk.

Berdasarkan laporan Decrypt, bursa efek ternama asal AS tersebut ingin meluncurkan layanan penyimpanan kripto untuk institusi.

Langkah tersebut diambil karena Wall Street sedang mencoba merangkul investor institusi ke kripto, meski saat ini pasar kripto tidak sedang cerah.

IKLAN

Nasdaq Siapkan Bisnis Aset Kripto 

Layanan aset kripto teranyar dari Nasdaq ini pada awalnya akan menawarkan layanan penyimpanan aset kripto utama seperti Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH).

Klien hanya akan berasal dari institusi, di mana Nasdaq telah merekrut mantan Kepala bursa kripto Gemini Prime, Ira Auerbach, untuk memimpin divisi kriptonya, Nasdaq Digital Assets.

“Permintaan di antara investor institusi untuk terlibat dalam aset digital telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, dan Nasdaq berada di posisi yang baik untuk mempercepat adopsi yang lebih luas dan mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan,” ujar Tal Cohen, Kepala Pasar Amerika Utara di Nasdaq, dilansir dari Coindesk.

Tentu saja, penawaran terbaru dari bursa efek AS tersebut akan sepenuhnya tunduk di bawah persetujuan regulasi terkait aset digital.

IKLAN

Cohen pun mengatakan bahwa perusahaan juga telah menawarkan alat keamanan dan pengawasan, namun saat ini tidak akan menawarkan layanan seperti bursa kripto.

Tentu saja, ini bukan kali pertama Nasdaq terjun ke aset kripto, di mana pada bulan Mei lalu bursa efek ini telah menggandeng perusahaan Brasil XP untuk menghadirkan bursa kripto XTAGE.

Nasdaq pun turut menambah daftar perusahaan besar yang masuk ke industri kripto, setelah BlackRock yang juga menawarkan eksposur ke aset kripto kepada klien institusinya.

Dalam sudut pandang institusi, pasar bearish saat ini kemungkinan bukanlah akhir dari segalanya, melainkan awal untuk meraih keuntungan maksimal.

IKLAN

Mengapa? Karena jika berpegang pada pergerakan historis pasar kripto, ini adalah kondisi diskon besar-besaran yang perlu dimanfaatkan semaksimal mungkin. Mari kita saksikan. [st]

 

 

 

 

spot_img

Terkini

Terkait