Bursa Kripto Coinstore Raih Predikat Keamanan “BBB” dari CER.live

Bursa kripto yang sedang berkembang, Coinstore baru saja meraih predikat keamanan “BBB” dari situs pemeringkat mutu bursa kripto, CER.live. Berkat predikat itu, Coinstore sejajar dengan ratusan bursa kripto terkemuka lainnya yang bertaraf internasional.

“Kami bangga telah meraih predikat cukup baik itu dari CER.live. Kami mendapatkan predikat BBB itu dengan tiga bintang,” sebut Tim Coinstore, Selasa (5/4/2022).

Menurut Tim Coinstore, raihan predikat itu adalah perwujudan nyata komitmen mereka terhadap keamanan siber layanan perdagangan kripto, sehingga pengguna merasa lebih nyaman.

Pada saat penulisan, Coinstore memegang CER TrustScore BBB dan telah menerima sertifikasi bintang 3 tertinggi dari CER.live.

Saat ini berada di peringkat 41 di antara 100 bursa kripto terbesar di dunia yang terdaftar di CER.live.

“Kami menyambut baik raihan ini, karena dipercaya menyediakan platform yang aman dan terjamin untuk perdagangan kripto kepada pengguna kami,” sebut Tim Coinstore.

CER.live adalah situs sertifikasi dan pemeringkat keamanan siber khusus untuk bursa kripto. Mereka Menggunakan metode khusus yang terdiri dari lebih dari 18 indikator yang terus diperbarui dan ditingkatkan berdasarkan praktik terbaik industri. Proses auditnya dilakukan oleh peneliti yang profesional dan kompeten untuk memastikan bursa kripto terlindungi dengan baik dari potensi serangan.

CER.live bereputasi sangat baik, karena telah memeringkat lebih dari 270 bursa kripto, dengan lusinan penilaian keamanan.

Skor CER memang telah menjadi indikator kepercayaan yang penting bagi pengguna kripto di seluruh dunia. Ini membuat CER relevan ketika mencoba memprediksi dan memantau potensi peretasan dan serangan keamanan siber.

Dengan ancaman baru-baru ini seperti peretasan di Crypto.com yang mengakibatkan pencurian crypto senilai US$30 juta dari 483 dompet digital pengguna, serta peretasan pada Solana yang kehilangan lebih dari US$320 juta, penting untuk pelaku industri terus memperbarui keamanan perlindungan.

Selain memanfaatkan layanan Bug Bounty Hackenproof untuk menerima laporan tentang bug keamanan dari peretas, pengguna dan peneliti keamanan independen, Coinstore.com juga tetap waspada dengan keamanannya dengan menggunakan langkah-langkah lain.

“Ini termasuk Cloudfare untuk perlindungan terhadap serangan DDOS berbahaya, menjaga aset tetap aman dari peretas dengan menyimpan lebih dari 70 persen dana pengguna secara offline,” jelasnya.

Selanjutnya, untuk dapat melacak keabsahan dana untuk tujuan AML (anti money laundering), maka proses know-your-customer (KYC) yang ketat telah diterapkan untuk memastikan data pribadi dan dompet diverifikasi.

“Langkah-langkah ini akan membantu platform kami untuk mencegah penjahat dunia maya mengeksploitasi kerentanan apa pun. Dengan itu, Coinstore mempercayai CER dan Hackenproof sebagai penegas mutu yang tidak memihak untuk memastikan platform kami aman dan terjamin bagi pengguna kami. Aplikasi Coinstore juga tersedia untuk diunduh di Google Play dan App Store,” pungkasnya. [ps]

spot_img

Terkini

Terkait