spot_img
spot_img

Bybit Lewat ByFi Sediakan Penambangan Aset Ganda APY 180 Persen

Bursa kripto Bybit mengumumkan produk dual mining atau penambangan aset ganda pada layanan baru Byfi. Penambangan ganda adalah produk investasi terlindungi non-prinsipal dengan keuntungan floating atau mengambang.

Penambangan aset ganda tersebut dilakukan pada Uniswap V3 dan menjadi pintu gerbang menuju penyediaan likuiditas profesional serta persentase hasil tahunan (APY) sebesar 180 persen.

Pengguna dapat memilih dari kurun waktu jangka pendek 1, 3, 5 dan 7 hari sesuai preferensi investasi. Bybit akan membantu pengguna melakukan staking aset, baik Ether (ETH) maupun Tether USD (USDT) ke protokol Uniswap V3 untuk penyediaan likuiditas.

APY ditentukan pada hari pemesanan penambangan ganda, sedangkan jenis aset yang diterima pada saat jatuh tempo bergantung kepada harga penyelesaian relatif terhadap harga patokan.

Bybit Lewat ByFi Berikan Imbal Hasil Segini

Sebagai contoh, ambil kasus penambangan aset ganda dengan parameter-parameter sebagai berikut. Aset merupakan ETH dengan harga 3 ribu USDT. Periode yang dipilih adalah 7 hari dengan APY 180 persen.

Pada tanggal 25 Agustus 2021, Leon menginvestasikan 1 ETH ke penambangan ganda Byfi. Jika harga ETH turun antara tanggal 25 Agustus dan 31 Agustus, harga penyelesaian akan berada di bawah harga patokan sebesar 3 ribu USDT.

Hasilnya, Leon akan menerima modal pokok ditambah untung sebesar 3,4 persen, yaitu (180/365) x 7 dalam ETH. Setelah penyelesaian 3,452 ETH {1 x (1 + (1,8/365) x 7)} akan disetor secara otomatis ke akun ByFi milik Leon.

Jika harga ETH naik antara tanggal 25 Agustus dan 31 Agustus, harga penyelesaian akan sama atau di atas harga patokan sebesar 3 ribu USDT.

Hasilnya, Leon akan menerima modal pokok ditambah untung sebesar 3,4 persen, yaitu (180/365) x 7 dalam USDT. Setelah penyelesaian, 3.103 USDT {1 x 3.000 x (1 + 1,8/365 x 7)} akan disetor secara otomatis ke akun Leon.

Dalam kedua skenario, Leon dijamin mendapatkan hasil sebesar 3,4 persen selama periode staking tujuh hari. Satu-satunya ketidakpastian adalah jenis aset yang akan diperoleh Leon setelah jatuh tempo.

Uniswap V3 adalah protokol terbaru Uniswap yang memungkinkan liquidity provider (LP) atau penyedia likuiditas untuk mengalokasikan aset dalam rentang harga khusus alih-alih di sepanjang kurva harga.

Dibandingkan dengan Uniswap V2, V3 membantu LP mendapatkan biaya perdagangan lebih tinggi dengan memusatkan likuiditas dalam rentang lebih sempit.

Penambangan aset ganda Bybit memungkinkan pengguna mengakses penambangan likuiditas melalui Uniswap V3 secara langsung, mudah dan tidak repot.

Bybit akan menggunakan strategi hak milik untuk penyediaan likuiditas sembari menyeimbangkan dan mengumpulkannya kepada pengguna untuk memberikan keuntungan lebih tinggi.

Infrastruktur keamanan dan pengendalian risiko terbaik dari ByBit akan memastikan perlindungan maksimal untuk dana pengguna. [ed]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait