Mencengangkan sekaligus cadas, karena harga Bitcoin kini Rp741 juta. Rekor terbaru sepanjang masa itu tercipta pada hari ini, Kamis (18/2/2021) pukul 04:30 WIB.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan kenaikan harga Raja Aset Kripto terjadi seiring peningkatan permintaan yang luar biasa oleh pelaku pasar global.

“Bitcoin kembali menembus harga tertinggi. Hanya butuh waktu satu pekan bagi Bitcoin ke Rp741 juta dari Rp650 juta. Kenaikan fantastis Bitcoin terjadi karena tingginya permintaan dari dunia korporasi,” kata Oscar Darmawan, Kamis (18/2/2021) petang.

Harga Bitcoin terkini. Sumber: Indodax.com.

Salah satunya didorong oleh pembelian Bitcoin oleh Tesla senilai Rp21 triliun, lalu diikuti rencana pembelian Bitcoin lagi oleh MicroStrategy senilai US$900 juta lewat penjualan surat utang.

US$900 Juta! MicroStrategy Siap Beli Bitcoin

Sentimen baru lainnya yang mendorong adalah Twitter mempertimbangkan membeli Bitcoin dan Uber melirik aset kripto itu sebagai pilihan metode pembayaran oleh pengguna.

BERITA TERKAIT  Ini Alasan Developer Membuat dApps di Blockchain Vexanium

Perusahaan manajemen aset raksasa, BlackRock kemarin juga mengatakan mencoba melirik langkah-langkah membeli Bitcoin sama seperti Tesla, demi memaksimalkan nilai investasinya.

BlackRock Rencana “Belanja Bitcoin” di Bursa Berjangka

Oscar yakin, ke depan, masih ada beberapa perusahaan lagi yang akan membeli Bitcoin ataupun menerapkan aset kripto di layanannya.

Mastercard misalnya mempertimbangkan memberikan fitur pembayaran dengan Bitcoin dan aset kripto lainnya, termasuk stablecoin.

Ada Dolar Digital di Jaringan Mastercard

Di saat yang bersamaan, harga altcoin (alternative coin) atau aset kripto selain Bitocin, juga menunjukkan penguatan harga. ETH misalnya mecetak harga tertinggi baru lagi, yakni Rp27,3 juta pada petang hari ini.

Harga aset kripto terkini. Sumber: Coin360.com
Harga ETH terkini. Sumber: Indodax.com.

Kata Oscar, hampir semua aset kripto mengalami peningkatan harga lebih dari 100 persen sejak awal tahun 2021. [red]

BERITA TERKAIT  Remaja Jutawan Bitcoin Borong Kripto Metal (MTL)

Protected with blockchain timestamps

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO