Cadas! Shiba Inu Didukung Binance di Argentina

Uji coba kartu pra-bayar Binance Card di Argentina telah disambut meriah para Shiba Army karena turut pendukung token Shiba Inu (SHIB).

Uji coba tersebut telah dilaksanakan sejak akhir bulan Agustus kemarin, yang berfokus pada penggunaan di transaksi pembelian sehari-hari.

Hadirnya kartu pra-bayar tersebut adalah sebagai langkah lanjutan dari Binance untuk memajukan adopsi kripto global secara nyata.

Shiba Inu Didukung Binance 

Berdasarkan laporan Watcher News, Binance telah menambahkan token Shiba Inu (SHIB) ke dalam daftar token yang didukung kartu pra-bayar tersebut.

IKLAN

Dari segi adopsi, tentu ini menjadi sebuah pijakan besar lainnya bagi SHIB, karena dapat menjangkau lebih luas seperti adopsi besar lainnya dengan Flexa.

Dengan hadirnya Shiba Inu di Binance Card, SHIB akan dapat digunakan di lebih dari 90 juta merchant global, serta memberi manfaat berupa cashback 8 persen dan bebas biaya ATM untuk para penggunanya.

Alasan di balik pemilihan Argentina untuk uji coba tersebut kemungkinan adalah karena negara asal pesepakbola dunia Messi tersebut telah berpandangan positif terhadap aset kripto.

Di Argentina, kripto telah dianggap sebagai safe haven karena telah dihantam inflasi dan krisis ekonomi yang hebat.

IKLAN

Mata uang fiat asli mereka, Peso, terus tergerus nilainya, sehingga para penduduk negeri tango tersebut lebih memilih menabung mata uang lain seperti dolar AS dan Bitcoin.

Dilaporkan oleh New York Times, ada sekitar sepertiga penduduk Argentina yang memperdagangkan kripto, minimal sekali dalam sebulan. Secara persentase, itu jauh lebih banyak dari penduduk AS.

Kabar Peluncuran Shibarium 

Selain perkembangan adopsi yang berjalan baik, ekosistem Shiba Inu juga punya kabar terbaru dari blockchain layer-2 (L2) Shibarium.

Lama dinantikan, akhirnya kabar peluncuran untuk pengujian beta dari Shibarium hadir, yang dikatakan akan dijadwalkan berlangsung pada akhir kuartal ini, atau setelahnya.

IKLAN

Watcher News melaporkan, perusahaan solusi blockchain yang mengembangkan Shibarium, Unification, mengatakan bahwa jaringan tengah berada di pengujian alpha keempat dan jaring uji publik yang berhasil.

Pemimpin produk di Unification, Maziar Sadri, mengatakan bahwa tim sedang menuju pengujian beta untuk membawa jaringan L2 yang akan mengurangi biaya dan meningkatkan kecepatan transaksi.

“Selain memastikan peluncuran mainnet yang aman dan efisien, beta publik juga akan memberikan peluang yang jauh lebih besar untuk pengujian terbuka dan perbaikan bug,” ujar Sadri. [st]

 

 

spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait