Calibra Berubah Jadi Novi, Kelak Dipadukan di WhatsApp dan Facebook Messenger

1966

Perusahaan Calibra Milik Facebook yang tergabung di Libra Association berubah nama menjadi Novi. Perubahan itu dilakukan agar publik tak bingung.

Libra Association di sektor blockchain dan aset kripto yang dikomandoi Facebook kian berbenah. Setelah mengantongi sejumlah anggota baru, seperti Temasek, Calibra berubah nama menjadi Novi.

“Ketika kami mengumumkan Libra dan Calibra Juni 2019 lalu, kami ingin menunjukkan bahwa Calibra adalah produsen dompet digital untuk aset kripto Libra. Namun, belakangan kami menemukan bahwa Calibra dan Libra terdengar terlalu mirip dan orang-orang menjadi bingung. Jadi, kami ubah menjadi Novi yang berasal dari dua kata berbahasa Latin, “novus” yang berarti “baru” dan “via” yang berarti “jalan”,” sebut juru bicara Calibra, seperti yang dilansir dari Cointelegraph, Selasa (26 Mei 2020).

Saat ini Libra didukung oleh 27 anggota, mulai dari organisasi sosial, hingga perusahaan berorientasi profit. Anggota terbaru adalah Temasek, perusahaan milik Pemerintah Singapura. Selain itu ada Shopify asal Kanada dan Checkout.com asal Inggris.

BERITA TERKAIT  Facebook Diduga Pakai Blockchain Mirip EOS

Namun, pada tahun 2019 sejumlah anggota pendiri malah hengkang, yakni Booking Holdings, eBay, Mastercard, Visa, PayPal Stripe dan Mercado Pago.

Pada 15 Mei 2020 Libra Association merevisi whitepaper-nya, yakni hanya mendukung mata uang negara tunggal saja, tak lagi “sekeranjang mata uang”. Kelak ketika resmi diluncurkan, Libra akan mendukung dolar AS, yen, dolar Singapura dan lain sebagainya.

Khusus Novi sebagai dompet aset kripto Libra, akan dipadukan di WhatsApp dan Facebook Messenger milik Facebook. [red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO