Cara Beli dan Jual Emas Digix (DGX) di Tokocrypto

503

Digix (DGX) adalah token digital yang diterbitkan di blockchain Ethereum. Nilai token DGX dipatok berdasarkan harga emas murni, di mana nilai 1 DGX sama dengan 1 gram emas. Tak berbeda dengan sistem investasi emas konvensional, kita bisa membeli, menabung, dan menjual emas Digix kapan saja saat harga pasar dirasa menguntungkan. Berikut petunjuk singkat cara menjual dan membeli emas Digix di Tokocrypto.

IKLAN

OLEH: Haris Munandar
Marketing Communication Executive Tokocrypto

Cara Membeli Digix

  1. Agar bisa membeli dan menjual Digix, Anda harus memiliki akun yang telah terverifikasi di Tokocrypto.com, kemudian login. Pastikan pula Anda memiliki saldo rupiah yang cukkup.
  2. Pada halaman beranda, klik pilih pair DGX/IDR dari drop down menu.
BERITA TERKAIT  Token Utilitas versus Token Sekuritas

  1. Membeli dengan cara Limit. Di bagian Order Now, pilihlah Limit sebagai metode membeli. Lalu masukkan jumlah Digix di Quantity. Kemudian ketikkan sasaran harga di Limit Price. Jika sudah, langsung klik tombol Buy/Bid.

    Metode Limit memungkinkan Anda membeli Digix sesuai dengan harga yang Anda inginkan. Pemesanan (order) akan selesai (completed), hanya ketika harga pasar Digix sesuai dengan penentuan harga dari Anda.


    Jadi, misalnya Anda memasukkan sasaran harga adalah Rp789.000 per Digix, sedangkan harga pasar adalah Rp800.000, maka pemesanan akan selesai ketika harga pasar masuk di harga tersebut. Jika belum, maka status pemesanan Anda adalah “pending“.

  2. Membeli dengan cara Market. Hal sebaliknya, Anda bisa memilih metode Market. Anda bisa membeli Digix sesuai dengan harga pasar dan pemesanan Anda diproses seketika. Dengan kata lain, Anda tidak bisa menentukan harga yang Anda inginkan.

    Untuk melakukannya, pilih tab Market di bagian Order Now. Masukkan jumlah Digix di bagian Quantity, lalu klik tombol Buy/Bid.

Cara Menjual Digix

Cara menjual Digix sama dengan cara membelinya. Perbedaannya hanya pada tombol yang Anda klik di bagian Order Now.

Misalnya dengan menggunakan cara Limit, masukkan jumlah Digix yang ingin Anda jual di bagian Quantity. Kemudian tentukan harganya, lalu klik tombol Sell/Ask yang berwarna jingga. [*]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO