Cara Main Crypto untuk Pemula, Inilah 10 Crypto Game Teratas

Meskipun crypto sudah ada cukup lama, namun banyak yang belum memahami cara main crypto terutama bagi pemula.

Terdapat banyak sekali kategori di dalam crypto seperti koin meme, game P2E, DeFi, NFT dan lain sebagainya. Game P2E adalah game yang menggunakan teknologi crypto dan bisa memberikan keuntungan bagi pemain.

Pemula yang belum memahami tentang crypto dapat menggunakan ulasan berikut ini sebagai referensi. Kita akan mengulas cara main crypto yang mudah dipahami terutama oleh pemula. Termasuk mengulas beberapa crypto game teratas.

Apa Itu Crypto?

Crypto adalah mata uang digital terdesentralisasi yang menggunakan teknologi blockchain. Tidak seperti uang fiat, mata uang crypto tidak memiliki bentuk fisik seperti pada umumnya. Untuk menyimpannya diperlukan dompet crypto khusus yang dapat menampung uang crypto.

IKLAN

Menurut CoinMarketCap saat ini terdapat lebih dari 21.000 macam crypto yang diperdagangkan. Beberapa crypto terkenal seperti Bitcoin, Ethereum, BNB, Solana saat ini memiliki kapitalisasi pasar yang sangat besar.

Kunjungi Calvaria

Bagaimana Cara Main Crypto untuk Pemula?

Sebelum mulai investasi di crypto, Anda perlu menyiapkan sebuah dompet crypto. Saat ini terdapat macam-macam dompet crypto yang tersedia.

Ada beberapa dompet crypto yang popular digunakan seperti Metamask, Trust Wallet, My Ether Wallet dan lain sebagainya. Dompet crypto digunakan untuk menyimpan crypto yang anda beli.

Cara main crypto selanjutnya adalah memilih crypto yang akan dibeli. Memilih crypto yang bagus bukanlah hal yang mudah. Anda perlu melakukan riset sebelum membelinya.

Misalnya dengan membaca whitepaper, roadmap dan tokenomik nya. Penting juga melihat proyek di sosial media.

cara main crypto

Setelah menemukan crypto yang bagus, Anda bisa membelinya di bursa pertukaran crypto. Bursa crypto terkenal saat ini yaitu Binance, yang telah memiliki lebih dari 600 aset crypto dalam layanan platform-nya.

Apakah Aman?

Sangat penting memilih proyek crypto terpercaya sebelum membelinya agar terhindar dari pengembang yang tidak bertanggung jawab.

Tak sedikit proyek crypto yang berakhir rug pull. Oleh karena itu cara main crypto yang aman adalah memilih crypto yang sudah diaudit keamanannya.

Sedangkan untuk membelinya belilah di bursa yang sudah teregulasi. Membeli crypto di bursa teregulasi memberikan jaminan keamanan bagi investor.

Bila anda memutuskan akan menyimpan crypto anda di dompet crypto maka pastikan kunci pribadi dompet disimpan di tempat yang aman karena orang yang memiliki kunci pribadi milik anda bisa mengakses crypto di dompet anda.

10 crypto game teratas:

  1. Calvaria – Crypto game NFT teratas secara keseluruhan,
  2. Silks – Crypto game P2E balapan kuda,
  3. Tamadoge – Crypto game yang Popular Setelah listing,
  4. Lucky BlockCrypto game Berhadiah Jackpot,
  5. SX Bet – Jaringan blockchain terbesar untuk staking,
  6. Battle Infinitymetaverse game dengan ekosistem lengkap,
  7. Axie Infinity – Game P2E dengan hadiah besar,
  8. Space Misfits – Crypto game Popular di Blockchain Enjin,
  9. Decentraland – Metaverse crypto game teratas
  10. The Sandbox – Metaverse game dengan tanah virtual

Kunjungi Calvaria

Melihat Lebih Detail Crypto Game 

1. Crypto Game Teratas Calvaria 

Bagi pemula yang ingin belajar cara main crypto salah satunya adalah dengan berpartisipasi di presale.

Saat ini Calvaria sedang melangsungkan presale token RIA. Pada presale, harga token yang ditawarkan biasanya jauh lebih murah dibandingkan saat listing nantinya. Sehingga, bisa menjadi peluang yang sangat menguntungkan bagi pemula.

Calvaria adalah game pertarungan kartu NFT dimana pemain perlu membeli kartu NFT nya terlebih dahulu sebelum bermain.

Calvaria

Di game Calvaria digunakan 2 buah token yaitu RIA dan eRIA. Token RIA digunakan sebagai tata kelola game melalui mekanisme voting. Sedangkan token eRIA digunakan sebagai transaksi di dalam game.

Pemain dapat membeli kartu NFT Calvaria menggunakan eRIA. Kartu NFT selain digunakan untuk bertarung juga bisa di jual kepada pemain.

Kunjungi Calvaria

2. Crypto Game P2P Balapan Kuda Silks 

Game keren yang satu ini tidak boleh anda lewatkan. Silks adalah game balapan kuda  menggunakan NFT kuda yang terhubung dengan kuda pacuan yang sesungguhnya di dunia nyata.

NFT kuda Silks mengumpulkan data-data publik dari dunia nyata seperti riwayat balapan, riwayat pelatihan, keturunan dan lain sebagainya.

Jika kuda asli memenangkan suatu balapan, maka pemilik dari NFT kuda tersebut bisa mendapatkan hadiah. Bahkan, pemilik NFT bisa mendapatkan hadiah lebih banyak apabila kuda tersebut melahirkan kuda baru.

Selain NFT kuda, di dalam game Silks juga terdapat tanah virtual yang bisa dibeli oleh pemain. Tanah virtual bisa digunakan untuk membangun kandang kuda virtual dan pemilik bisa menyewakan kandangnya kepada pemilik kuda.

Kunjungi Calvaria

3. Crypto Game Popular Tamadoge

Salah satu crypto game baru yang sukses diluncurkan yaitu Tamadoge. Tamadoge berhasil mengumpulkan pendanaan lewat presale sebanyak US$19 juta hanya dalam waktu 8 minggu saja.

Kesuksesan dari proyek ini berlanjut ketika Tamadoge berhasil listing di bursa OKX, dan diikuti dengan listing di bursa-bursa lainnya.

Tamadoge adalah game berkonsep Play-to-Earn menggunakan NFT hewan peliharaan. Pemain dapat mencetak NFT sendiri dan menggunakannya dalam permainan.

NFT Tamadoge dapat dipelihara oleh pemain untuk mendapatkan poin. Bagi pemain teratas bisa mendapatkan hadiah token digital TAMA setiap bulannya.

Proyek masih dalam tahap awal dimana pengembang berencana membuat perangkat augmented reality (AR) untuk meningkatkan game Tamadoge.

Beli Tamadoge sekarang

4. Crypto Game Berhadiah Jackpot Lucky Block 

Lucky Block adalah crypto game yang menawarkan hadiah jackpot. Tak tanggung-tanggung hadiah yang disediakan cukup mewah seperti rumah, Bitcoin hingga mobil mewah Lamborghini.

Lucky block merevolusi undian berhadiah konvensional dengan memanfaatkan teknologi blockchain. Hasilnya, pengundian hadiah dipastikan diperoleh secara acak dan tidak dapat dimanipulasi. Sehingga, itu memberikan kepercayaan bagi investor dan pemain.

Untuk mengikuti pengundian berhadiah jackpot tersebut, pengguna perlu memiliki NFT Lucky Block yang bisa dibeli dengan harga US$1.500.

NFT Lucky Block berisi nomor undian yang apabila beruntung, bisa terpilih sebagai pemenang undian. Selain pengundian NFT, pengguna juga bisa mengikuti pengundian harian dengan tiket sebesar US$5 dengan menggunakan token LBLOCK.

Beli Lucky Block sekarang

Cara Kerja Crypto Game 

Sebelum memahami cara kerja crypto game, Anda harus mengetahui cara main crypto terlebih dahulu.

Crypto game memiliki cara kerja yang berbeda dengan game konvensional. Crypto game pada umumnya menggunakan NFT sebagai item di dalam game seperti karakter, senjata, kartu, tanah dan lain sebagainya.

Untuk membeli item berbentuk NFT ini, pemain perlu menyiapkan uang crypto terlebih dahulu. Masing-masing crypto game biasanya menerbitkan token sendiri sebagai pembayaran transaksi di dalam game-nya. NFT yang dimiliki oleh pemain juga dapat diperjualbelikan di toko game.

Hal lain yang membedakan crypto game dengan game konvensional yaitu adalah hadiah. Crypto game memberikan hadiah kepada pemain dalam bentuk uang crypto.

Biasanya hadiah ini didapatkan setelah pemain menyelesaikan suatu tugas tertentu atau setelah memenangkan pertarungan dengan pemain lain.

Karena hadiah yang diberikan berbentuk crypto, maka hadiah tersebut bisa ditukarkan oleh pemain menjadi uang tunai di bursa crypto.

Dengan begitu, pemain bisa mendapatkan penghasilan sambil bermain. Selain mendapatkan penghasilan dari hadiah crypto, pemain juga bisa mendapatkan penghasilan dari menjual NFT miliknya.

Manfaat Main Crypto Game 

Selain mengetahui cara main crypto, Anda juga perlu mengetahui manfaat main crypto game. Ada banyak sekali manfaat main crypto game jika dibandingkan dengan main game konvensional.

Salah satu manfaatnya yaitu kepemilikan aset game. Dengan penggunaan teknologi blockchain dan NFT maka kepemilikan aset bisa diverifikasi.

Setiap item yang dibeli pemain di dalam game akan memberikan kepemilikan sepenuhnya kepada pemain tersebut. Hanya pemilik satu-satunya yang bisa menggunakan item tersebut maupun menjualnya.

Cara Main Crypto

Manfaat lainnya yaitu pemain bisa mendapatkan penghasilan. Cara main crypto yang menghasilkan adalah dengan memainkan crypto game.

Crypto game biasanya memberikan pemain berupa hadiah token digital yang bisa ditukarkan menjadi uang tunai. Game seperti Calvaria, Tamadoge, Silks dan Lucky Block dapat dimainkan sambil mendapatkan penghasilan.

Selain bisa mendapatkan penghasilan dari hadiah, pemain juga bisa mendapatkan penghasilan dengan menjual NFT. Pasar NFT seperti OpenSea sangat popular digunakan crypto game sebagai tempat jual beli item di dalam game.

Kunjungi Calvaria

Kesimpulan

Pemula yang ingin belajar cara main crypto dapat menggunakan berbagai macam referensi. Secara umum untuk memulai main crypto pemain harus memiliki dompet crypto terlebih dahulu.

Dompet crypto akan digunakan sebagai tempat untuk menyimpan crypto yang sudah dibeli. Selain dompet crypto hal lain yang tak kalah penting adalah melakukan riset untuk menemukan crypto yang bagus.

Riset dilakukan agar crypto yang dibeli bisa memiliki potensi keuntungan yang besar dan terhindar dari rug pull yang bisa merugikan.

Crypto yang menarik untuk pemula salah satunya yaitu crypto dari Play-to-Earn game. Crypto game bisa menghasilkan pendapatan sambil bermain game.

Pemain yang memenangkan pertarungan atau berhasil menyelesaikan tugas yang diberikan biasanya akan mendapatkan hadiah berupa token digital yang dapat ditukar menjadi uang tunai. Beberapa crypto game yang menarik adalah Calvaria, Tamdoge, Silks dan Lucky Block. [st]

Kunjungi Calvaria

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait