spot_img
spot_img

Cara Mudah Setor Rupiah Pakai OVO untuk Beli Kripto di Zipmex

Kalau di jaman dahulu menyetor rupiah untuk beli kripto hanya antar rekening bank, kini di sejumlah bursa kripto ada banyak pilihan. Di Zipmex misalnya setor rupiah bisa menggunakan OVO, ShopeePay dan DANA. Tentu saja biaya transaksi jadi lebih murah. Bagaimana cara selengkapnya?

Zipmex adalah platform perdagangan aset kripto di Indonesia yang diawasi oleh Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi), Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Zipmex menawarkan kemudahan dalam bertransaski, khususnya dalam hal menyetorkan (deposit) rupiah untuk memulai membeli kripto.

Selama ini, caranya hanya menggunakan rekening antar bank. Namun, Zipmex menawarkan kemudahan penyetoran rupiah menggunakan OVO, ShopeePay dan DANA.

Cara ini semakin memudahkan pengguna, selain biaya transaksi sangatlah murah dibandingkan perbankan.

Asyik, Sekarang Beli Bitcoin di Zipmex Pakai OVO, DANA dan ShoppeePay, Bisa Mulai dari Rp100 Ribu!

Artikel ini mengetengahkan cara melakukan deposit rupiah di Zipmex, menggunakan layanan OVO.

Setor Rupiah Menggunakan OVO

Sebelumnya, pastikan jumlah deposit tidak melebihi jumlah maksimum deposit harian Anda di akun OVO.

Tiap e-wallet memiliki batas nominal saldo yang tersimpan. Pastikan jumlah deposit Anda tidak melebihi batas nominal saldo yang ditentukan oleh akun e-wallet yang Anda gunakan sehingga permintaan setoran Anda tidak ditolak.

Misalkan bagi Anda pengguna OVO, Akun OVO Club maksimal adalah Rp2.000.000. Sedangkan Akun OVO Premier, maksimum Rp10.000.000.

Pengguna Zipmex dapat melakukan deposit rupiah melalui OVO. Berikut langkah deposit rupiah di Zipmex melalui OVO

1. Di akun Zipmex Anda, klik menu Wallet, lalu klik tombol DepositĀ dan pilih Rupiah. 4 gambar di bawah menggunakan versi desktop.

2. Pilih OVO di halaman metode deposit.

3. Masukkan jumlah nominal deposit. Periksa rincian deposit Anda, seperti nominal deposit, nomor handphone yang terdaftar ataupun biaya. Jika rincian deposit sudah benar, klik Lanjutkan.

4. Akan muncul notifikasi dari OVO di ponsel Anda. Kliklah. Atau di aplikasi OVO klik tombol lonceng notifikasi di kanan atas aplikasi OVO, di mana muncul transaksi pembayaran Zipmex. Pilih Confirm Payment Zipmex, lalu klik Bayar.

Masukkan PIN OVO Anda. Setelah berhasil, dana deposit akan masuk ke akun wallet Zipmex Anda. Anda pun siap membeli kripto pilihan Anda di Zipmex.

Gambar di bawah ini adalah contoh menggunakan aplikasi mobile, dengan nomimal deposit yang berbeda.

Catatan yang harus diperhatikan di sini adalah pastikan nomor ponsel yang terdaftar di Zipmex dan nomor yang terdaftar pada OVO sama, agar transaksi deposit Zipmex Anda bisa masuk di aplikasi OVO.

Hal lainnya, pastikan saldo OVO Anda cukup untuk melakukan deposit. Terakhir, pastikan menyelesaikan pembayaran deposit dalam waktu 55 detik.

Untuk cara penyetoran menggunakan uang rupiah elektronik lainnya, silahkan klik tautan ini: ShopeePay dan DANA. [red]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img

Terkait