spot_img
spot_img

Cara Staking Axie Infinity Shard (AXS), Mulai Dari Rp50 Ribu

Staking Axie Infinity Shard (AXS) dan 16 kripto lainnya kini tersedia untuk kali pertama di Indonesia, melalui Triv, mulai dari setara Rp50 ribu. Imbalan bisa Anda cicipi hanya dalam hitungan hari!

Apa Itu Staking Kripto?

Staking kripto adalah menyimpan dan menahan kripto tertentu, dalam jangka waktu tertentu dan Anda bisa mendapatkan tambahan kripto dengan persentase tertentu pula.

Fitur staking di Triv untuk AXS misalnya, imbalannya 146 persen per tahun ketika artikel ini disusun.

Pemberitahuan dari Triv, reward hasil staking AXS di Triv.

Persentase ini akan berubah selaras dengan jumlah total AXS yang di-staking di sistem. Jika semakin banyak saldo AXS, maka semakin kecil pula imbalan tahunannya dan sebaliknya.

Mekanisme perubahan imbalan ini juga berlaku bagi 16 kripto lainnya.

Secara teknikal, staking kripto AXS adalah partisipasi Anda dalam meningkatkan likuiditas pasar kripto AXS secara global, khususnya ketika nanti tim Sky Mavis meluncurkan decentralized exchange (DEX) sendiri.

AXS sendiri adalah native crypto di game popular Axie Infinity besutan Sky Mavis asal Vietnam. AXS masuk kategori governance token.

Popularitas game itu membawa dampak luar biasa terhadap harga AXS.

Lebih jauh tentang game bergenre play-to-earn ini, silahkan baca artikel ini.

Staking untuk Pendapatan Pasif

Di sisi lain, staking adalah alternatif teraman dan paling hemat waktu menambah pendapatan kripto secara pasif.

Ini tentu saja cocok bagi Anda yang tidak punya waktu dengan trading dan punya wawasan jangka panjang alias investasi.

17 Kripto yang Bisa Di-Staking

Untuk saat ini ada 17 kripto yang bisa di-staking di Triv, yakni Ether (ETH), Binance Coin (BNB), 1Inch (1INCH), Cardano (ADA), Tether (USDT), DASH (DASH), Matic Polygon (MATIC), Aave (AAVE), USDCoin (USDC), DAI (DAI), Polkadot (DOT), Tezos (XTZ), TheGraph (GRT), CompoundToken (COMP), Chainlink (LINK), Algorand (ALGO) dan Axie Infinity Shard (AXS). Kelak akan bertambah kripto lainnya.

Mekanisme Lock Period

Staking kripto berlaku mekanisme Lock Period, yakni batas waktu Anda boleh melakukan un-staking. Dalam hal ini untuk AXS adalah 3 hari. Artinya, dalam masa waktu itu Anda tidak boleh melakukan un-stake.

Staking Axie Infinity, AXS

Sebelum memulai staking kripto AXS, tentu saja Anda wajib punya akun di Triv dan siapkan saldo kripto-nya, yakni minimal setara dengan Rp50 ribu. Ini juga berlaku untuk kripto lainnya.

1. Buka laman Triv Staking ini dan pilih AXS.

Staking Axie Infinity Shard (AXS)

2. Pada laman berikutnya, tentukan jumlah AXS yang akan di-staking. Pastikan nilainya minimal setara Rp50 ribu. Dalam tutorial ini kami men-stake sebanyak 1,996125 AXS (Rp3.622.967).

Staking Axie Infinity Shard (AXS)

3. Setelah itu, klik tombol [STAKE]. Tunggu sesaat hingga proses selesai dan memunculkan pesan tambahan.

Perhatikan di sini, sistem memberitahu bahwa imbalan akan diberikan pada Minggu, 10 Oktober 2021 pada pukul 09.00 WIB.

Ini adalah estimasi, bergantung pada kondisi jaringan blockchain yang digunakan AXS.

4. Klik tombol [CLOSE] hingga laman kembali ke laman utama Triv Staking.

5. Perhatikan bahwa status staking Anda sekarang sudah aktif. Satu icon berwarna merah di ujung baris adalah tombol un-stake.

Ya, langkahnya sesingkat itu dan Anda tinggal menunggu AXS tambahan masuk ke wallet AXS Anda di Triv. Langkah serupa bisa Anda lakukan untuk kripto lain. Happy staking, yo! [ps]


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait