Cardano (ADA) dan Ethereum (ETH) Bersaing Ketat di Produk Investasi Grayscale ini

Cardano (ADA) telah menjadi pesaing utama Ethereum (ETH) dalam produk investasi dari Grayscale, yang kini mendominasi porsi di salah satu produknya.

Grayscale, yang juga tengah mengupayakan kehadiran ETF Bitcoin spot di AS, memiliki produk investasi yang berisikan koin asli dari jaringan blockchain selain Ethereum, yang disebut “Smart Contract Platform Ex-Ethereum Fund (GSCPxE) Grayscale.”

Cardano (ADA) Menjadi Pesaing Ether (ETH) 

Kini, Grayscale telah memiliki banyak produk investasi dengan eksposur ke aset kripto, dengan yang terfavorit di antaranya adalah produk investasi ke Ethereum (ETH) dan Bitcoin (BTC).

Dan produk GSCPxE tersebut, adalah produk tipe diversifikasi yang memuat koin asli jaringan, tanpa menyertakan Ethereum di dalamnya.

Tujuan dari produk ini adalah memberikan investor struktur investasi yang aman untuk mendapatkan eksposur ke beberapa koin blockchain, yang memiliki platform kontrak pintar.

Produk investasi tersebut memuat delapan koin blockchain seperti Cardano (ADA), Solana (SOL), Polkadot (DOT), Avalanche (AVAX), Polygon (MATIC), Stellar Lummen (XLM), Algorand (ALGO) dan Cosmos (ATOM).

cardano ada eth grayscale

Dalam data terbaru, produk investasi tersebut didominasi oleh koin Cardano, ADA, dengan porsi 34,37 persen. Ini diikuti oleh koin pesaing utamanya, Solana di 20,62 persen.

Padahal, pada saat perilisan produk, bobot Cardano hanya di 24,63 persen, hampir sama dengan bobot Solana di 24,27 persen.

Artinya, pihak Grayscale telah menakar bahwa prospek perkembangan Cardano lebih baik dan menjanjikan dibandingkan Solana.

Tampaknya, perkembangan jaringan Cardano juga menjadi alasan di balik peningkatan porsi dalam produk investasi tersebut.

Pembaruan hard fork Vasil Cardano juga menjadi perhatian utama para investor, karena digadang akan mampu meningkatkan performa jaringan dengan jauh lebih baik. Ini dapat membawa Cardano berada di puncak jajaran blockchain yang andal.

Harga koin ADA pun mulai pulih perlahan jelang pembaruan tersebut, yang akan diaktifkan sesuai rencana pada tanggal 29 bulan ini.

“Vasil bertujuan meningkatkan kapasitas dan dapat dicapai dengan perubahan minimal terhadap sistem. Sebab itu, Vasil merupakan kandidat baik untuk penerapan dalam waktu dekat,” ujar pihak IOG, pengembang Cardano. [st]

 

 

 

spot_img

Terkini

Terkait