Cardano (ADA) Didukung Sinyal Teknikal yang Bullish, Apakah Reli Akan Dimulai?

Di tengah pergerakan hijau di psar kripto, salah satu aset yang menarik perhatian para ahli adalah Cardano (ADA), dengan analis kripto popular Ali Martinez yang memprediksi kenaikan signifikan untuk aset digital tersebut.

Menurut Martinez, Cardano bisa berada di ambang kenaikan 32 persen, menargetkan harga US$0,68. Prediksi ini berakar pada pola teknikal yang diamati pada grafik harian ADA/USDT, memperlihatkan aksi rumit antara pembeli dan penjual di pasar kripto.

“Cardano menunjukkan tanda-tanda formasi¬†descending triangle pada grafik hariannya… Berpotensi mendorong ADA ke US$0,68! ujarnya dalam sebuah tweet.

Prediksi Martinez bergantung pada pembentukan pola triangle tersebut, yang diidentifikasi oleh tren garis atas yang menurun bersamaan dengan puncak bawah yang horizontal, yang secara tradisional dilihat sebagai pola bearish.

Namun, dalam kasus ADA, Martinez menyarankan bahwa penembusan ke atas tanda US$0,53 dapat membatalkan pandangan bearish dan menyiapkan panggung untuk reli jangka pendek.

Signifikansi level US$0,53 tidak dapat diabaikan. Berperan sebagai zona resistensi, titik harga ini telah menjadi medan pertempuran antara bull dan bear. Keberhasilan dalam menembus resistensi ini dapat mengubah lintasan harga kripto Cardano (ADA) menuju fase bullish, berpotensi mencapai tanda US$0,60 sebagai target awal.

Sebaliknya, kegagalan untuk mengatasi level ini dapat menyebabkan ADA mundur ke support berikutnya di US$0,50, menekankan pentingnya sentimen pasar dan volume perdagangan dalam menentukan pergerakan harga.

Peran indikator pasar dalam membentuk prediksi analis diilustrasikan oleh analisis Martinez. Indikator RSI yang berada di 64,17 pada saat penilaiannya, menunjukkan tekanan beli yang kuat di pasar.

cardano ada

Pembacaan RSI di atas 60 umumnya menunjukkan momentum bullish, memperkuat kemungkinan apresiasi pada harga ADA. Selain itu, indikator Aroon, yang mengukur kekuatan tren, semakin memperkuat kasus bullish untuk ADA.

Dengan Aroon Up (oranye) di 100 persen dan Aroon Down (biru) yang menurun ke 57,14 persen, indikator ini menggambarkan momentum bullish yang tumbuh.

Analisis Martinez juga menyentuh implikasi yang lebih luas dari pola teknikal dan indikator semacam itu. Desecending Triangle, meskipun bersifat bearish, terkadang dapat mendahului pembalikan jika harga menembus resistensinya. [st]

 

Terkini

Warta Korporat

Terkait