spot_img
spot_img

Cardano Lewat Emurgo Kebut Proyek DeFi Lewat Perusahaan Baru

Setelah berhasil melakukan integrasi kontrak pintar melalui pembaruan Alonzo, Cardano kini diketahui akan merambah industri keuangan terdesentralisasi (DeFi) melalui divisi komersilnya, Emurgo.

Emurgo Membawa Cardano ke Industri DeFi 

Dalam tweet resmnya, Emurgo telah mengumumkan peluncuran dari perusahaan Astarter. Ini dibangun oleh Emurgo dengan menggandeng perusahaan asal Tiongkok, Blockchain 4A.

Sekadar informasi, Astarter adalah perusahaan joint venture untuk membangun layanan infrastruktur DeFi di Cardano.

Dan juga, Emurgo adalah perusahaan yang terafiliasi dengan Cardano Foundation.

Ini tentu dilihat sebagai langkah yang tepat. Astarter fokus pada DeFi, menyusul telah diluncurkannya fitur smart contract perdana Cardano pada 12 September 2021 yang lalu.

“Pemenang masa depan di ruang DeFi akan memiliki likuiditas dan interoperabilitas, kemampuan untuk menggerakkan multi-rantai.. Dan akhirnya, prediktabilitas biaya adalah hal yang sangat penting… Sangat aneh bagaimana kita hanya mentolerir perubahan besar harga dalam melakukan bisnis,” ujar Charles Hoskinson, Pendiri Cardano, dilansir dari Forkas, Jumat (17/9/2021).

Diketahui, agenda pertama Astarter adalah mengembangkan landasan peluncuran penawaran bursa terdesentralisasi (IDO). Ini rencananya kan diluncurkan pada akhir tahun. Selanjutnya, ini akan diikuti oleh bursa terdesentralisasi (DEX) di Cardano.

Setelah itu, Astarter akan melakukan integrasi fitur pasar uang terdesentralisasi seperti pinjam meminjam di Cardano. Tujuan dari fitur ini adalah untuk membawa lebih banyak utilitas kepada pengguna kripto asli Cardano, ADA.

“Jangkauan layanan yang lebih luas mendorong inklusi keuangan dan kohesi sosial, terutama di area yang kekurangan layanan keuangan tradisional,” ujar CEO Emurgo, Ken Kodama, dilansir dari Ambcrypto, Jumat (17/9/2021).

Ken pun berpendapat bahwa DeFi telah menarik komunitas kripto melalui peningkatan transparansi, keamanan dan kredibilitas pemrosesan transaksi keuangan.

Terlebih, nilai aset kripto yang dikelola industri ini telah meningkat tajam. Ini adalah tanda besarnya minat investor pada sistem baru tersebut.

Selain itu, meningkatnya minat institusi dan mulai dibentuknya peraturan untuk industri DeFi telah menjadi sinyal bullish lainnya. Tentu saja, ini dapat memicu aliran dana yang lebih besar ke industri.

Cardano pun dinilai tidak salah dalam memasuki industri ini. DeFi diperkirakan akan semakin ramai karena mampu menjangkau orang-orang yang kesulitan dalam mengakses layanan di perbankan. [st]

spot_img

Terkini

spot_img

Terkait