12 penjahat Bitcoin Cs ditangkap beberapa hari lalu di Tiongkok. Polisi Guangdong yakin 12 orang itu adalah pelaku di balik situs perdagangan Bitcoin Cs palsu yang mencatut bursa aset kripto Huobi.

Popularitas Bitcoin dan aset kripto di seluruh dunia selalu menggoda iman banyak orang untuk melakukan kejahatan. Kabar terbaru di Negeri Tirai Bambu adalah 12 orang diyakini sebagai dalang penipuan berkedok perdagangan Bitcoin.

Di grup WeChat, 12 orang itu menyamar sebagai karyawan resmi Huobi. Mereka menawarkan pembelian dan penjualan aset kripto melalui mekanisme over the counter (OTC) di sebuah platform mirip seperti platform milik Huobi.

Mekanisme ini adalah lazim agar memudahkan investor membeli Bitcoin dalam jumlah banyak, dengan biaya yang lebih murah dibandingkan cara biasa.

BERITA TERKAIT  Pendiri OKEx Diciduk Polisi, Harga Bitcoin Relatif Bergeming

Seorang korban mengakui ia telah mengirimkan sekitar 100 ribu yuan ke rekening pelaku. Nilai itu setara dengan Rp207 juta. Korban berharap bisa mendapatkan Bitcoin dengan harga murah, tetapi buntung hasilnya. [Cointelegraph/red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO