spot_img
spot_img

CEO Bigomex Jin Leong: Kami Fokus Mengembangkan Produk Derivatif Kripto

CEO Bigomex Lon Leong mengatakan, bahwa pihaknya sangat fokus mengembangkan produk derivatif bernilai kripto.

Hal itu disampaikan Leong dalam tele wicara dengan para penggemar kripto pada 10 Agustus 2021 lalu.

Di awal pertemuan, Leong memperkenalkan latar belakang Bigomex. Tuturnya, Bigomex adalah bursa kripto yang bermarkas di Singapura yang fokus pada dua hal. Pertama adalah perdagangan produk derivatif kripto alias cryptoderivatives. Kedua, fokus pada pengalaman trading yang lebih baik dan lebih mudah.

Produk derivatif (turunan) kripto tidak memperdagangkan kripto aslinya, melainkan produk perdagangan yang “nilainya berasal” dari nilai kripto aslinya.

“Pasar kripto diapresiasi luar biasa, termasuk di produk derivatifnya. Pengguna pun menyambut baik apa yang kami lakukan di Bigomex, karena kami memberikan pengalaman trading yang lebih baik. Mungkin karena kami berhasil mewujudkan itu, kami bisa bertahan hingga detik ini,” ujar Leong.

Mengacu pada latar belakang Bigomex, Jin Leong mengatakan dirinya berpengalaman sangat lama di industri keuangan, dengan fokus pada manajemen aset dan sekuritas swasta.

Pada tahun 2017 untuk kali pertama dirinya mengenal pasar kripto dan yakin dengan pertumbuhannya yang baik di masa depan.

“Saya memutuskan mengundurkan diri dari pekerjaan lama ini dan masuk sepenuhnya di industri kripto yang luar biasa ini. Setelah dua tahun, akhirnya pada tahun 2019 saya dan rekan saya memutuskan mendirikan Bigomex.

Bigomex Fokus dan Ahli di Derivatif Kripto

Lebih rinci soal fokus di produk derivatif kripto, Leong menjelaskan saat ini ada dua jenis transaksi derivatif di Bigomex, yakni kontrak berjangka (contract) dan options.

Produk itu bernilai beragam kripto, termasuk Bitcoin (BTC), Ether (ETH), Uniswap (UNI) dan Dogecoin (DOGE).

“Saya sangat optimis dengan platform kami, yang memiliki keunggulan unik, karena kami telah memilih fokus produk derivatif ini. Sebelum peluncuran kali pertama, kami telah melakukan penelitian mendalam, menyederhanakan proses perdagangan, mempermudah lebih banyak pemain pemula untuk memahami,” kata Leong.

Bigomex memiliki tim yang kuat di belakangnya. Mereka memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun dalam pengembangan dan pengoperasian produk transaksi keuangan.

Perusahaan berkomitmen untuk menyederhanakan proses transaksi tanpa mempengaruhi pengalaman transaksi, dan meningkatkan pasangan transaksi panas secara real time sesuai dengan geliat pasar.

Pasar, Peraturan dan Keamanan

Selain kemudahan ber-trading, Bigomex juga menekan faktor peraturan dan keamanan para pengguna.

Soal peraturan, kata Leong, Bigomex diatur oleh ACRA di Singapura dan mengantongi lisensi MSB di Amerika Serikat

“Otoritas pengatur masing-masing negara memiliki kebijakan yang berbeda tentang legalisasi kripto, jadi kami secara khusus membentuk tim legal yang relevan untuk menyelesaikan masalah ini. Di masa mendatang, kami berencana untuk mendapatkan lebih banyak lisensi di lebih banyak negara dan wilayah,” ucap Leong.

Berkenaan dengan keamanan, Bigomex telah membentuk tim teknis teratas di industri, menggunakan koneksi aman SSL setara bank untuk memastikan keamanan transaksi, GSLB dan server terdistribusi untuk memastikan stabilitas platform dan keamanan aset pengguna.

Bigomex memastikan patuh terhadap peraturan dan standar keamanan global demi penggunanya, selain terus berinovasi. [red]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img

Terkait