spot_img
spot_img

CEO FTX Orang Kedua Terkaya di Industri Bitcoin Cs

Sam Bankman-Fried, CEO FTX.com didapuk sebagai orang kedua terkaya di industri Bitcoin Cs. Kekayaannya mencapai US$10 milyar (Rp143 triliun).

Institut Riset Hurun di Tiongkok memasukkan Sam Bankman-Fried, CEO bursa aset kripto FTX.com, sebagai milyarder di industri blockchain-Bitcoin Cs terkaya kedua di dunia, menyusul CEO Coinbase Brian Armstrong dan disusul oleh CEO Binance Changpeng Zhao (CZ).

Menurut laporan Hurun yang diterbitkan Selasa (2/3/2021), pria yang akrab dipanggil SBF itu adalah pendatang baru tahun ini, satu prestasi yang memukau, mengingat ia langsung menancap di posisi kedua.

Para periset mengungkap, kekayaan SBF mencapai US$10 milyar berkat pertumbuhan pesat FTX di tahun 2020.

Harta bersih Armstrong meningkat sebelas kali lipat selama setahun terakhir, dari US$1 milyar menjadi US$11 milyar, atau naik 1.050 persen.

Hal ini terbantu oleh penghasilan Coinbase yang kuat selama setahun terakhir mendekati penawaran saham perdana alias IPO.

Sementara itu kekayaan CZ bertambah 208 persen pada tahun 2020, mencapai US$8 milyar.

Kendati demikian, Binance dan ekosistem Smart Chain meledak pesat selama beberapa bulan terakhir.

Zhao menyimpan Bitcoin yang ia beli di tahun 2013 dan juga menyimpan Binance Coin (BNB).

Pendatang baru lain di daftar Hurun meliputi Jed McCaleb dari Ripple yang menduduki posisi ke-5 dengan nilai harta US$3,2 milyar, CEO Digital Currency Group Barry Silbert posisi ke-6 US$3 milyar, serta pendiri Gemini Winklevoss bersaudara di posisi ke-7 dengan harta US$2,8 milyar.

Ada banyak wajah baru di daftar milyarder blockchain-aset kripto versi Hurun tahun ini. CEO MicroStrategy Michael Saylor dan co-founder Matthew Roszak menduduki peringkat ke-9 dengan harga US$2,4 milyar.

Daftar ini juga mencakup rekan pendiri Draper Associates Tim Draper US$1,9 milyar, CEO Galaxy Michael Novogratz US$1,7 milyar, CEO Ripple Brad Garlinghouse US$1,4 milyar dan CEO Pantera Capital Dan Morehead US$1,1 milyar.

Di kalangan milyarder di bisnis tradisional, yaitu sosok-sosok yang tidak sepenuhnya di sektor kripto, ada CEO Tesla Elon Musk dengan total kekayaan US$197 milyar.

Ia disusul oleh CEO Amazon Jeff Bezos US$189 milyar dan Bernard Arnault US$114 milyar, CEO LVMH Mo√ęt Hennessy Louis Vuitton. [decrypt.co/ed]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img

Terkait