spot_img
spot_img

Christopher Tahir, Analis CryptoWatch: Profit Taking Bitcoin Masih Berlanjut

“Di Binance, Bitcoin (BTC) saat ini terpantau mengalami perubahan pergerakan, di mana harga tetap tertahan di bawah US$4.450-4.500. Itu merupakan titik pembalikan harga untuk jangka waktu menengah. Namun, perlu diperhatikan saat ini harga sudah berada di dalam gelombang pergerakan harga naik jangka pendeknya, sehingga untuk jangka pendek kami masih akan lebih cenderung untuk mengambil strategi Long,” demikian disampaikan Christopher Tahir, analis dari CryptoWatch pagi ini kepada BlockchainMedia melalui Telegram menanggapi dinamika terkini harga Bitcoin.

Christopher menambahkan, saat ini dengan adanya penurunan kembali harga dari dalam zona US$4.125-4.450, maka ada potensi harga untuk kembali naik nantinya. Hal ini jelas berpotensi menjadi momentum untuk membeli kembali. Walaupun kemarin (25/12), harga sempat memantul dari kisaran level US$3,650, yang merupakan level tahanan bawah minor dan juga merupakan pivotal point harga.

“Melihat harga saat ini, saya memperkirakan harga akan mencoba naik masuk kembali ke dalam rentang harga US$3.827-3.970. Namun masuknya kembali harga akan saya nilai sebagai momentum profit taking lanjutan,” jelasnya.

Berdasarkan keadaan saat ini, khusus bagi para trader, Christopher menyarankan untuk mengambil posisi beli kembali di harga lebih rendah di kisaran US$3.235-3.545. Itu adalah pilihan utama, namun bukan berarti harga sekarang tidak boleh dibeli.

Sedangkan bagi para hodler, pembelian menyicil (Dollar Cost Averaging) akan selalu menjadi jurus andalan saat ini. Pemanfaatan momentum menurun untuk membeli di harga yang lebih murah hingga kisaran level US$3.235-3.545 akan menjadi andalan.[vins]

Penyangkalan (Disclaimer):
Perdagangan mata uang kripto (cryptocurrency) mengandung risiko yang sangat tinggi. Semua analisis harian yang dibuat oleh @cryptowatchasia murni bertujuan untuk pembelajaran dan bukan merupakan rekomendasi untuk melakukan transaksi jual-beli mata uang kripto (cryptocurrency) tertentu. Investor dan trader bertanggung jawab sepenuhnya atas segala keputusan transaksi yang diambil.

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait