Coinbase Mendapat Izin Kustodian Kripto di New York

86

CryptoGlobe melansir, Selasa (23/10), bursa kripto Coinbase mengumumkan Coinbase Custody telah mendapatkan izin dari Hukum Perbankan Negara Bagian New York untuk beroperasi sebagai kustodian aset kripto independen yang memenuhi kualifikasi. Selain itu, Coinbase Custody akan berjalan sebagai Limited Purpose Trust Company yang terdaftar pada New York Department of Financial Services (NYDFS atau Departemen Layanan Keuangan New York).

Coinbase Custody merupakan divisi Coinbase yang menyediakan layanan bagi institusi yang dioptimasi untuk menyimpan jumlah besar uang kripto secara sangat aman.

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh Coinbase Custody termasuk: Cold storage tersendiri dengan rekening yang terpisah untuk semua aset; Kendali keamanan dan keuangan melalui audit finansial rutin oleh pihak ketiga; Layanan klien dari tim pelayanan institusi Coinbase di New York dan Los Angeles; Waktu respon terjamin untuk memindahkan aset; Aset digital yang disimpan di Coinbase Custody mendapat perlindungan asuransi; Kendali organisasi dan pengguna terkustomisasi untuk semua rekening dan; Dukungan untuk lima aset digital: Bitcoin, Bitcoin Cash, Ether, Ether Classic dan Litecoin

BERITA TERKAIT  OKEx Bersiap sebagai Validator Ethereum 2.0, Berapa Imbalan ETH-nya?

Coinbase mengatakan bahwa divisi kustodiannya akan beroperasi sebagai bisnis yang mandiri dan dimodali secara terpisah dari Coinbase Inc. Divisi tersebut menjalankan tingkat ketaatan, keamanan, dan persyaratan modal yang sama dengan bisnis kustodian tradisional.

Hal ini berarti Coinbase Custody telah memenuhi standar perbankan ketat dari NYDFS mengenai pemodalan, pencegahan pencucian uang, kerahasiaan informasi, keamanan dan penyimpanan. Coinbase Custody juga ditunjuk sebagai fiduciary (pihak yang dipercaya secara legal) di bawah Hukum Perbankan Negara Bagian New York.

Pihak NYDFS menyatakan dalam rilis pers, “NYDFS telah menyetujui permohonan Coinbase Custody Trust Company, anak perusahaan Coinbase Global, Inc, untuk beroperasi sebagai limited purpose trust company.”

BERITA TERKAIT  Rekeningku.com Jual XLM, Kripto dengan Sertifikat Halal

Selain itu, departemen tersebut menjelaskan Coinbase Inc telah memegang lisensi uang virtual dan pengiriman uang dari Departemen Layanan Keuangan sejak Januari 2017. NYDFS juga telah menyetujui Coinbase Custody untuk menawarkan layanan kustodian bagi enam uang kripto terbesar, yaitu Bitcoin, Bitcoin Cash, Ethereum, Ethereum Classic, XRP dan Litecoin.

Dengan lisensi tersebut, Coinbase menjadi satu-satunya bursa berbasis di Amerika Serikat yang menawarkan layanan kustodian aset kriptonya sendiri. Selain Coinbase Custody, ada Kingdom Trust dan BitGo yang juga memenuhi syarat sebagai kustodian aset digital, dengan lisensi dari Divisi Perbankan South Dakota. Layanan kustodian terkualifikasi sangat penting bagi institusi di AS yang mengelola aset kripto klien mereka. [ed]

BERITA TERKAIT  Buatlah "Bank Khusus", Saran Caitlin Long Soal Kripto Libra

 

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO