spot_img
spot_img

CoinEx Smart Chain, Blockchain DeFi Besutan CoinEx

CoinEx Smart Chain (CSC) adalah blockchain yang dikembangkan tim bursa kripto asal Hong Kong CoinEx yang dirancang untuk aplikasi desentralistik.

CSC merupakan blockchain Proof of Stake yang kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine (EVM).

Artinya, aplikasi pada Ethereum mudah dipindahkan ke CSC agar dapat memanfaatkan skalabilitas serta biaya transaksi yang rendah.

Blockchain ini mendukung 101 simpul validator dan CoinEx Token (CET) yang mendukung keseluruhan infrastruktur.

Blok baru dihasilkan setiap tiga detik dan validator baru dipilih setiap 200 blok berdasarkan jumlah CET yang terkunci dalam protokol.

Demi menyuburkan ekosistem CSC, CoinEx menggelontorkan dana jutaan dolar demi merekrut pengembang.

CoinEx akan mensubsidi pengembang yang membantu memperkuat infrastruktur CoinEx Smart Chain, dimana pengembang berpengalaman bisa memperoleh pendanaan mulai US$1.000 hingga US$100 ribu.

Selain itu, CoinEx akan memilih proyek-proyek mutakhir untuk diberikan dukungan promosi.

Bagi protokol DeFi, CoinEx memberikan likuiditas dan dukungan media. Bagi perangkat portofolio, CoinEx membantu mengangkat proyek tersebut di beragam jaringan.

Bagi proyek paling sukses, CoinEx akan memberikan prioritas listing token CRC-20 di bursa kripto tersebut. Dengan program ini, pengembang memiliki peluang sangat besar.

Token CET memiliki peran yang mirip dengan ETH pada Ethereum. Validator jaringan menerima imbalan dalam bentuk CET, CET dipakai untuk membayar biaya transaksi dan fungsi smart contract.

CET juga dibutuhkan untuk mengaktifkan kontrak pintar di CSC. Pemilik CET dapat mendelegasikan aset mereka ke validator dan menerima penghasilan pasif.

Manfaat lain CET adalah mengurangi biaya transaksi pada bursa kripto CoinEx dan memberikan akses terhadap beragam produk ekosistem.

Selain itu, CoinEx membeli kembali CET di pasar menggunakan 50 persen keuntungan dari biaya transaksi. Token-token ini lalu dibakar setiap kuartal, sehingga mengurangi suplai beredar.

Saat ini, OneSwap merupakan salah satu aplikasi yang dibangun di atas CoinEx Smart Chain. CoinEx juga mengembangkan dompet ViaWallet untuk mendukung keberhasilan token CSC.

Sebab ekosistem CSC ditenagai oleh CET, token ini memainkan peran penting dalam kelancaran infrastruktur CSC. Seiring aplikasi desentralistik bergabung ke CoinEx Smart Chain, token CET akan semakin diminati. [ed]

spot_img

Terkini

spot_img

Terkait