Harga Bitcoin hari ini meningkat hingga 4 persen, setelah melampaui US$7.000 per BTC. Saham dan minyak yang sempat anjlok pada hari sebelumnya, terpantau juga menguat hebat. Investor tampak mendapatkan kembali kepercayaan dirinya.

Kapitalisasi pasar aset kripto melonjak hari ini sekitar US$9 miliar, mencapai kapitalisasi pasar secara total US$206 miliar. Angka itu turun sedikit menjadi sekitar US$205 miliar.

Sementara itu Ether (ETH), aset kripto terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar, juga mengalami kenaikan yang signifikan. ETH meningkat sebesar 7 persen di level sekitar US$182. Ripple (XRP) menonjol 2 persen diperdagangkan hanya di atas US$0,18.

Saham juga membaik untuk pertama kalinya dalam tiga hari . Dow Jones Industrial Average (DJIA) telah berkembang lebih dari 450 poin, sehingga totalnya menjadi 23.475 pada petang hari waktu Amerika Serikat.

BERITA TERKAIT  Akun Twitter Elon Musk dan Bill Gates Diretas, Tawarkan Giveaway Bitcoin

Minyak, yang sempat anjlok minus US$30 pada Senin lalu, kini jauh lebih baik. Indeks harga minyak berjangka West Texas Intermediate (WTI) telah melonjak hampir 20 persen, diperdagangkan di bawah US$14 per barel.

Secara keseluruhan, pasar minyak telah jatuh 70 persen pada tahun ini, karena permintaan yang merosot disebabkan oleh pandemi COVID-19. [Decrypt/red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO