Copy trade dianggap sebagai solusi bagi orang-orang sibuk untuk meraih cuan di pasar aset kripto, termasuk Bitcoin. Benarkah?

Cuan aset kripto memanglah gurih. Namun, perdagangannya yang berskala global dan berlangsung 24 jam tanpa henti, adalah kendala bagi orang sibuk untuk meraih cuan.

Apalagi ketika malam dan pagi dini hari, masa di mana perdagangan sangat ramai, karyawan yang sedang pulas tertidur kerap kehilangan peluang yang besar.

“Pasar aset kripto biasanya ramai ketika malam dan dini hari. Inilah masa yang tepat untuk trading aset kripto,” sebut Qoyyimi trader profesional di Bityard, pengelola copy tradeBolotTrader“, dalam webinar yang digelar blockchainmedia.id dan Chainsightnews belum lama ini.

Kinerja BolotTrader di fitur copy trade di Bityard.com.

Qoyyimi dan rekannya, Adhim, mengatakan memang pasar cukup baik memang di “jam-jam sibuk” itu.

BERITA TERKAIT  Bukan Ngepet, Webinar Kripto Ini Berikan Ilmu Cuan Baru

“Masalahnya, tidak semua trader dan investor punya waktu untuk berdagang di jam-jam itu, apalagi yang memiliki analisis teknikal dan ilmu money management yang belum mumpuni,” kata Qoyyimi.

Ia menyarankan penggemar aset kripto, yang ingin mendulang laba, baik dengan settlement berupa aset kripto ataupun stablecoin bernilai dolar, seperti USDT, menggunakan fitur copy trade.

“Fitur ini tersedia di banyak bursa aset kripto, termasuk di Bityard, tempat kami ber-trading. Caranya pun cukup mudah, yakni dengan cara mem-follow beberapa copy trade master. Lalu tentukan berapa USDT yang ingin di-trade-kan. Di Bityard, minimal dana adalah 20 USDT dan maksimal 400 USDT.

BERITA TERKAIT  Bos Indodax: Teknologi Blockchain Bukanlah Momok yang Menakutkan

Qoyyimi mengklaim, dengan follower terbanyak di Bityard, BolotTrader adalah pilihan pengguna di bursa aset kripto asal Singapura itu.

“Berdasarkan testimoni follower kami, dengan modal 20 USDT, selama 30 hari mereka sudah memperoleh 280 USDT. Dan itu dia nggak perlu melakukan trading apa-apa. Cukup tunggu hasilnya,” sebutnya.

Proses trading ATOM/USDT dengan metode copy trade di Bityard yang dilakukan oleh BolotTrader berdasarkan margin (modal) 5 USDT. Menggunakan leverage 50X, dengan posisi LONG, kendati rasio harga pasar adalah 2,97 persen, maka margin itu bernilai untung/rugi puluhan persen. Settlement perdagangan ini adalah USDT, bukan mendapatkan aset kripto ATOM.

Walaupun demikian, seorang pengguna mengaku di webinar itu, hasil analisis BolotTrader pernah “kurang tepat”, karena sempat merosot hingga 91 persen.

Soal itu, Qoyyimi mengaku terlalu percaya diri dengan chart pattern yang dikajinya.

Di Bityard, BolotTrader punya reputasi cukup baik di antara copy trade master lainnya, dengan jumlah copy kumulatif mencapai 13.662. Dibandingkan dengan copy trade master lainnya, tak sampai 10 ribu.

BERITA TERKAIT  Arcane Research: Investor Terus Beli Bitcoin
Fitur copy trade di Bityard.com.

Akumulasi profit-nya mencapai 72,95 persen, dengan win rate sebesar 65,82 persen. Sedangkan rasio profit/loss-nya rata-rata mencapai 34,4 persen dalam 30 hari terakhir.

Fitur copy trade sebenarnya bukanlah barang baru. Layanan serupa juga ditemukan di platform popular, yakni Etoro. Perusahaan asal Israel itu berencana IPO pada tahun ini. [red]

Protected with blockchain timestamps

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO