Creo Engine Perkenalkan Game Kripto Mereka, Evermore Knights

Creo Engine, platform untuk pengembang game profesional, memperkenalkan game kripto buatan mereka sendiri, yakni Evermore Knights. Creo Engine digadang-gadang bakal jadi markas baru bagi pengembang game mana saja agar lebih mudah dikenal oleh calon pemain, seraya mudah melakukan monetisasi.

Walaupun game ini sendiri belum dalam tahap final, Tim Creo Engine mengklaim ini menjadi komponen penting tujuan utama mereka, sebagai wadah pemersatu para pengembang game dari banyak negara, dalam ekosistem yang utuh.

Pembuatan dan pengembangan game sendiri adalah bagian dari road map Creo Engine. Dilansir dari situsnya, Creoengine.com, selain game bersubgenre Turn-based RPG Game ini, akan ada Slime Haven (sebuah NFT pet game di mana pet lucu peliharaanmu dapat membantu karakter jagoanmu di dunia), Peony Ranch (sebuah project game NFT metaverse ambisius ala Animal Crossing) dan Merchant Marvels (sebuah game pandai besi untuk menciptakan NFT weapon dan equipment).

Melalui penggunaan NFT dan token CREOENGINE, keempat game tadi ter-integrasi satu sama lain.

game kripto
4 game besutan Creo Engine sendiri.

Apa Itu Creo Engine?

Creo Engine memungkinkan para pengembang game kripto untuk memperkenalkan game mereka di satu platform khusus. Setiap pengembang game dipersilahkan memonetisasi game mereka di Creo Engine. Ini ibarat Google Play Store yang menjejerkan aplikasi dari para pengembang lain.

“Agar bisa bergabung ke ekosistem Crep Engine, setiap pengembang game diwajibkan men-stake kripto CREOENGINE untuk periode waktu tertentu. Ini adalah komponen insentif bagi semua pengembang, termasuk untuk ekosistem Creo Engine sendiri,” tertera di whitepaper Creo Engine ini.

Mengusung NFT

Mengingat nuansa yang diusung adalah teknologi blockchain dan kripto, satu unsur yang diangat adalah NFT alias non-fungible token. NFT di Creo Engine kelak akan disematkan di sistem marketplace khusus. Di sini para pengembang game bisa menjual digital item dalam bentuk NFT.

Inilah akan menjadi pendongkrak interaktifitas antara para pemain, pengembang dan game itu sendiri. Digital item itu tentu saja mulai dari pakaian, sepatu, kacamata dan lain sebagainya untuk melengkapi keseruan bermain game.

Apa Itu Evermore Knights?

Teknologi blockchain telah berkembang pesat selama bertahun-tahun sejak diperkenalkan lewat Bitcoin pada Januari 2009. Blockchain kini telah menjadi tren teknologi paling menarik dan relatif lebih efisien.

Penerapan teknologi blockchain di berbagai permainan komputer dan antusiasme penggunanya secara global adalah bukti bahwa perkembangannya tidak akan berhenti dalam waktu dekat.

Creo Engine berfungsi sebagai platform game berbasis blockchain di mana pengembang dapat meluncurkan dan mengembangkan game mereka di bawah ekosistem Creo Engine. Dan bersamaan dengan itu, mereka juga membuat studio game sendiri.

Evermore Knights adalah game pertama dari empat game yang dikembangkan oleh Creo Engine sendiri. Ini adalah game gacha blockchain yang menampilkan karakter unik dengan alur cerita epik, gameplay yang menarik, dan tentu saja, kesempatan untuk mendapatkan penghasilan dunia nyata dari bermain permainan.

Para petarung, senjata, dan bahkan item dalam game ini adalah dalam bentuk NFT. Evermore Knights versi pra-Alpha dirilis dan diuji pada 25 Desember 2021 lalu.

Karena NFT bisa ditransaksikan, maka pemain dapat memanfaatkan aset NFT di antara semua game yang dikembangkan di bawah ekosistem Creo Engine. Dan semua ini “diatur” lewat token CREOENGINE yang diterbitkan di Binance Smart Chain (BSC).

Marketplace NFT 

Tidak sampai di situ, developer Creo Engine juga menciptakan Marketplace NFT bagi para user untuk bertransaksi dengan aman dan nyaman.

Ditambah lagi dengan fitur scholarship bagi para pemain yang ingin menyewa karakter atau equipment pemain lain dan cuan bersama. Fitur token staking juga akan hadir melengkapi ekosistem Creo Engine.

Informasi Giveaway

Dalam rangka peluncuran Creo Engine ke publik, Creo Engine akan mengadakan Giveaway NFT sebanyak 500 Evermore Knights NFT Chest Boxes dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku. Giveaway akan dilakukan mulai tanggal 22 Desember 2021 hingga 21 Januari 2022. Informasi lengkap baca di sini.

Industri game sendiri secara global tak pernah lekang, karena unsur hiburan yang disukai oleh banyak orang. Game ini yang dipadukan ke dalam blockchain, berikut beragam komponen turunannya, membuat game tidak akan pernah mati. Ini justru mendorong kreatifitas para game developer ke tingkat yang lebih tinggi. [ps]

Tautan Penting Creo Engine dan Game Evermore Knights

Situs WebInstagram  | Youtube  | Twitter  | FacebookMedium  | Discord  | Whitepaper Creo EngineWhitepaper  Evermore KnightsTelegramTelegram (Global)Email (PR) 

spot_img

Terkini

Terkait