Crypto Shiba Inu (SHIB) Akan Dipakai di Restoran Australia dan Maskapai Australia

Restoran Shiba Wings di Gold Coast, Australia, akan segera buka dan menerima crypto Shiba Inu (SHIB) beserta aset crypto lain sebagai alat pembayaran. Restoran tersebut menyajikan menu makanan burger, sayap ayam dan bir serta memiliki dekorasi tema Shiba Inu.

Logo Shiba Wings menunjukkan hewan Shiba Inu dengan sayap berapi yang menandakan restoran tersebut akan melibatkan mekanisme burning setelah peluncuran Shibarium.

Shiba Wings mengklaim mereka akan melakukan burning token setelah Shibarium tersedia, tetapi jumlah token yang dimusnahkan diperkirakan akan berjumlah kecil.

Crypto Shiba Inu (SHIB) Diadopsi Restoran dan Maskapai Australia  

Kendati demikian, restoran yang menerima SHIB sebagai alat pembayaran belum tentu mampu menopang dan mendorong harga SHIB. Selain itu, dibutuhkan burning SHIB dalam jumlah sangat besar agar berdampak terhadap harga.

IKLAN

Watcher Guru melaporkan, penggunaan SHIB sebagai alat bayar tidak membantu meningkatkan harga SHIB. Perkembangan ini tidak berdampak terhadap harga SHIB di crypto exchange.

Sebagai perbandingan, restoran bernama Bored and Hungry, yakni tempat makan bertema proyek NFT terkenal Bored Ape Yacht Club (BAYC) di Amerika Serikat, menerima Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH) sebagai alat bayar.

Tetapi, hal tersebut tidak berdampak sama sekali terhadap harga perdagangan BTC dan ETH di pasar aset crypto.

Platform pembayaran Now Payments telah mengintegrasikan 10 ribu toko untuk menerima SHIB sebagai alat bayar. Sebab itu, transaksi yang melibatkan SHIB sudah ada sejak lebih dari satu tahun lalu.

IKLAN

Selain Now Payments, FCF Pay bermitra dengan maskapai penerbangan American Air dan Air Canada. Melalui kemitraan tersebut, pemilik kartu debit FCF Pay dapat melakukan pemesanan maskapai tersebut menggunakan SHIB beserta 20 pilihan stablecoin.

Dikarenakan permintaan dari komunitas, FCF Pay menambahkan opsi SHIB pada kartu debitnya bulan lalu. SHIB merupakan aset kripto pertama pada opsi pembayaran FCF Pay yang bukan merupakan stablecoin.

Crypto Shiba Inu dipandang sebagai token yang ramah bagi pariwisata. Situs pemesanan tiket Travala turut mengumumkan paket eksklusif bagi pembelian memakai SHIB.

Kendati demikian, harga SHIB tidak mengalami lonjakan besar meski sekelompok orang memakai SHIB untuk melakukan transaksi sehari-hari.

Komunitas kripto belum terbiasa membayar barang dan jasa memakai aset crypto. Sebagian besar pelanggan masih memilih untuk membayar dengan uang fiat atau kartu kredit dibanding dengan token seperti SHIB.

SHIB diperdagangkan pada harga US$0,000009, menurun 0,1 persen dalam 24 jam. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait