Crypto Whale Serok Token BONE Setara Rp22,7 Milyar, Terkait Peluncuran Shibarium Shiba Inu?

Token Bone (BONE) besutan tim Shiba Inu (SHIB) mendapat tekanan beli tinggi bulan ini. Seorang investor whale membeli 1,1 juta BONE senilai US$1,52 juta atau Rp22,7 milyar.

Seiring pengumuman pada awal Januari soal peluncuran beta testnet publik bagi Shibarium dalam waktu dekat, harga BONE melompat nyaris 70 persen dari US$0,8 mencapai harga tinggi US$1,42 pada bulan ini.

Whale Serok Jutaan Token BONE Karena Sentimen Shibarium 

Menjelang peluncuran Shibarium, whale yang membeli 1,1 juta BONE melakukan transaksi pada Senin (23/01/2023). Data situs Etherscan mengungkap, whale tersebut membeli BONE pertama kalinya dan melalui transaksi tunggal.

Whale tersebut membeli 1,1 juta BONE setara US$1,52 juta berdasarkan harga BONE saat ini. Sosok anonim tersebut menduduki peringkat terkaya ke-17 menurut daftar di bursa desentralistik Shiba Swap.

IKLAN

BONE merupakan token governance bagi Shibarium dan akan digunakan untuk membayar biaya transaksi atau gas fee, sebagai imbalan validator dan pengoperasian jaringan layer-2 tersebut.

Peluncuran beta testnet publik bagi Shibarium diperkirakan menjadi alasan whale tersebut membeli token BONE. Sejumlah whale lain serta investor ritel mengakumulasi BONE sebelum beta testnet Shibarium dibuka.

Para investor tersebut meyakini mengambil posisi awal pada BONE sebelum Shibarium meluncur merupakan strategi yang menguntungkan. Pasalnya, harga BONE dapat melambung setelah beta testnet berjalan.

BONE merupakan token yang paling popular saat ini di kalangan komunitas SHIB seiring investor berbondong-bondong membeli token tersebut.

IKLAN

Kendati demikian, belum ada tanggal peluncuran tentatif bagi beta testnet Shibarium.

Sebelumnya, tim Shiba Inu berkata Shibarium akan meluncur pada kuartal ketiga 2022. Saat itu, harga BONE berlipat ganda menyambut pengumuman tersebut.

Tetapi beta testnet Shibarium gagal diluncurkan sehingga harga BONE pun kembali merosot ke angka semula.

Pola tersebut tampak berulang kembali di tahun 2023. Penundaan peluncuran Shibarium dapat kembali mengirim BONE melemah di bawah harga US$1.

Sebab itu, Watcher Guru memperkirakan harga BONE tidak akan melambung dari nilainya saat ini dan bergerak menyamping dalam jangka waktu dekat.

BONE diperdagangkan pada harga US$1,34, menurun 3,5 persen dalam 24 jam terakhir menurut data CoinGecko. All-time high BONE dicapai pada bulan Juli 2021 dengan harga US$15,5. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait