spot_img
spot_img

Cypherpunk Hadirkan NFT dari Para Pelopor Kripto

Cypherpunk Collection belum lama ini meluncurkan dan menjual koleksi pertama dari 30 koleksi NFT yang terbatas. Tampaknya, ini akan menjadi salah satu peluncuran NFT paling disorot tahun ini.

Mengapa demikian? Itu karena koleksinya terdiri dari karya seni NFT orisinal, dan satu-satunya, untuk merayakan para kriptografer dan ilmuwan komputer yang perkembangannya menginspirasi lahirnya Bitcoin.

Cypherpunk dan NFT Khusus

Para desainer NFT ini percaya bahwa koleksi mereka akan menjadi saingan serius dari seri CryptoPunk, melirik dari dampak budaya yang serupa dan kapitalisasi pasar yang menjulang.

Saat ini, koleksi lengkap CryptoPunks seluruhnya berjumlah 9999 NFT, dengan kapitalisasi pasar gabungan lebih dari US$1 milyar dan terus bertambah.

Karena Cypherpunk Collection hanya memiliki 30 NFT, koleksi ini tentu akan jauh lebih langka, dan karena itu lebih mungkin bernilai di masa depan.

Penghormatan Kepada Para Pelopor Kripto

Koleksi NFT yang berjumlah sedikit ini ditujuan sebagai penghormatan kepada gerakan Cypherpunk yang mengarah ke penciptaan Bitcoin dan blockchain.

Cypherpunk berkeyakinan bahwa teknologi baru ini dapat digunakan untuk memberdayakan individu, membebaskan mereka dari kontrol pemerintah dan memberi mereka hak atas privasi.

Oleh karena itu, para pelopor adalah pendukung kuat enkripsi dan penggunaan Bitcoin untuk mempromosikan kedaulatan finansial.

Beberapa NFT ini akan termasuk David Chaum, penemu e-cash pertama, Adam Back, CEO dari Blockstream, dan Hal Finney, pembuat kode Bitcoin dan penerima transaksi BTC pertama.

NFT Cypherpunk yang paling terkenal dari semuanya tentu saja adalah sang pencipta anonim Bitcoin dan blockchain, Satoshi Nakamoto.

Meski NFT telah menjadi popular tahun ini, tidak banyak dari aset ini yang dirancang dengan semangat seluruh revolusi di belakangnya.

Yang dimaksud di sini adalah sebuah revolusi finansial yang dimungkinkan melalui teknologi terdesentralisasi yang tidak dapat dipercaya yang dikembangkan oleh Cypherpunk itu sendiri.

Inilah alasan mengapa pencipta Cypherpunk Collection mengundang semua orang untuk merasakan semangat gerakan dengan memperoleh NFT dari koleksi edisi terbatas ini.

Pada saat penulisan, melaluiĀ marketplace OpenSea, saat ini sudah ada dua NFT Cypherpunk yang terjual dan satu yang sedang dalam masa penjualan yang akan berakhir pada pukul 15.00 WIB, hari ini. [st]

 


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait