DC Comics Jual NFT Topeng Batman, Tahun 2023 Masuk Metaverse

DC Comics resmi mengumumkan penjualan 200 ribu unit NFT “Bat Cowls” Batman. Penjualan dimulai 25 April 2022 mendatang di toko NFT Palm Studio besutan Consensys, termasuk di situs resmi NFT DC Comics.

Road map NFT ini adalah selama 2 tahun dengan penambahan utility setiap 52 hari. Harga per unit NFT adalah US$300,” tertera di laman DCUniverse.com, situs resmi DC Comics terkait NFT itu.

DCComics menerangkan, kombinasi NFT yang tersedia lebih dari 8 miliar, yang dipadu dengan 20 latar belakang, 128 material dan beberapa variabel lainnya.

Diterangkan pula, bahwa pada tahun 2023 mendatang, setelah disematkan sejumlah fitur tambahan dan utilitasnya, NFT Topeng Batman ini siap masuk metaverse.

Penjualan NFT ini sempat tertunda, setelah diumumkan pada Maret 2021 lalu. Kala itu Dalam surat yang diterbitkan Senior Vice President DC Comics, Jay Kogan, perusahaan itu sedang memelajari peluang untuk masuk ke pasar NFT.

Kogan menyatakan token unik tersebut adalah tren terbaru di bidang collectible asset dan telah menuai minat tinggi dari masyarakat serta media massa.

“DC sedang memelajari peluang memasuki pasar untuk distribusi dan penjualan seni digital original DC melalui NFT, baik karya baru khusus diciptakan untuk pasar NFT maupun karya digital original untuk penerbitan buku komik DC,” jelas Kogan.

Pada Oktober 2021 hasrat masuk NFT ditegaskan lagi. Ketika itu DC telah bermitra dengan Palm NFT Studio untuk secara resmi memasuki dunia teknologi blockchain dengan koleksi NFT pertama kami.

Jim Lee, Penerbit dan Chief Creative Officer DC Comics, akan memilih sendiri koleksi digitalnya, karena akan mencakup karakter seperti Batman, Superman, Wonder Woman, Green Lantern, dan Harley Quinn.

Inisiatif ini juga akan memberikan kesempatan untuk mengumpulkan tiga sampul untuk setiap karakter dalam tiga tingkat kelangkaan.

NFT Batman Akan Masuk Metaverse

NFT Batman ini direncanakan akan disematkan ke metaverse, dunia virtual 3 dimensi seperti Decentraland.

Kelak di metaverse itu, NFT Batman akan menjadi bagian sentral, di mana semua pemilik NFT bisa memperjualbelikannya secara interaktif. Tahapan ini Anda perlu menunggu cukup lama, yakni pada tahun 2023 mendatang. [ps]

spot_img

Terkini

Terkait