Demi Casper, Yayasan Ethereum Beri US$5 juta kepada Parity

52

Yayasan Ethereum kemarin sepakat menggelontorkan dana hingga US$5 juta kepada Parity Technologies guna mendukung pengembangan jaringan blockchain Ethereum 2.0, khususnya mempercepat sokongan kepada penaiktarafan Casper.

IKLAN

Menurut yayasan, dana itu khususnya demi membetot aspek skalabilitas, ketergunaan dan keamanan sebagai akselator terhadap Casper. Ini adalah julukan khusus terhadap jaringan Ethereum yang berkehendak hijrah ke sistem Proof of Stake (PoS). Selain itu adalah aspek scaling solution, yakni “sharding” sebagai elemen utama punishment kepada pihak yang berperan sebagai validator alias full node. Tak lupa juga infrastruktur akan dibenahi dalam Casper itu.

“Dana itu akan diberikan dalam beberapa tahap. Tahap pertama telah dilakukan dan sisanya ketika capaian program telah penuh 100 persen. Ini juga termasuk penyempurnaan eWasm, dompet versi ringan (lite) untuk main net Ethereum dan dua fase pertama sharding,” demikian menurut siaran pers dari yayasan.

Parity Technologies adalah perusahaan rintisan yang didirikan oleh bekas Kepala Keamanan Digital Yayasan Ethereum, yakni Jutta Steiner. Perusahaan itu dikenal dengan produksi wallet Parity Ethereum, yang diklaim sangat cepat dan canggih. Beberapa peranti dukungan pun dibuat oleh Parity, di antaranya adalah Substrate, sebuah layanan yang membolehkan para pengguna untuk membuat pengaturan khusus terhadap blockchain Ethereum dalam proses pembuatan aplikasi terdesentralisasi (decentralized app/dApp). [coindesk.com/vins]

 

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini