spot_img
spot_img

DEX Generasi Baru Jupiter Finance (JFT) Listed di Coinstore

Pelarangan kripto Tiongkok telah membuat bursa terdesentralisasi (DEX) semakin dilirik banyak investor, bahkan melahirkan DEX generasi baru, salah satunya Jupiter Finance (JFT).

Mengapa DEX lebih dilirik? Itu karena pengguna tidak perlu menggunakan identitas diri dan melalui proses KYC untuk menggunakan DEX. Cukup menautkan wallet pribadi Anda, transaksi pun langsung bisa dilakukan.

Dari negara mana pun Anda, DEX tidak akan mempermasalahkannya, sehingga penduduk Tiongkok pasti akan lebih memilih bursa terdesentralisasi daripada duduk diam dan melihat pasar kripto yang terus berkembang tanpa ambil bagian di dalamnya.

Apa Itu Jupiter Finance?

Jupiter Finance adalah bursa terdesentralisasi generasi baru yang berencana mengembangkan platform yang menggabungkan semua likuiditas bursa utama (terpusat dan terdesentralisasi) ke dalam satu buku pesanan yang diagregasi.

Selain itu, platform tersebut juga nantinya akan memberikan harga terbaik di satu platform, didukung oleh token asli mereka, JFT.

Meskipun tampak seperti suatu hal yang sulit dan mustahil, melalui sebuah tweet, tim Jupiter telah merilis potongan dari platform JupiterSwap mereka (masih dalam pengerjaan) yang memang mengesankan. Dan kami secara senang hati akan membagikan setiap pembaruan yang ada di sini.

Apa Itu Token JFT?

JFT adalah token asli dari Jupiter Finance yang dibangun di atas jaringan Binance Smart Chain (BSC).

Token ini bertujuan untuk menyediakan pengguna dengan kemudahan mengakses berbagai jenis bursa pada satu platform, yang menjadi solusi satu atap.

Diketahui, total pasokan JFT adalah 1 milyar token dan akan bekerja dalam pajak transisi (1% di-burning dan 0,1% untuk penciptaan likuiditas).

Listed di Coinstore 

Menariknya, token JFT sudah listed di bursa kripto Coinstore, sehingga investor yang sudah berminat dengan Jupiter Finance, bisa langsung berinvestasi melalui pembelian tokennya.

“Tim listing Coinstore dengan senang hati menerima aplikasi untuk Token JFT. Setelah melakukan tinjauan internal kami, kami mempercepat proses listing karena kami merasa bahwa token ini memiliki roadmap yang jelas dan kasus penggunaan nyata dalam rencana pengembangan mereka,” ujar Eleven Liu dari Divisi Listing Token di Coinstore.

Apa Utilitas Token JFT?

Karena JFT adalah token asli Jupiter Finance, maka tentu saja perannya akan sangat sentral. JFT nantinya diharapkan dapat digunakan untuk:

  • DEX JFT yang akan datang: staking dan lending untuk menghasilkan hadiah,
  • Perdagangan P2P,
  • Bursa Sintetis JFT,
  • Marketplace NFT JFT,
  • Agregator Bursa JFT.

Dengan gambaran utilitas di atas, Jupiter Finance digadang akan menjadi DEX pertama yang mampu menggarap berbagai sektor seperti DEX, bursa sintetis dan NFT.

Penggabungan likuiditas bursa utama pun menjadi nilai tambah, yang akan semakin meningkatkan tensi permainan DEX di masa mendatang. Ini adalah inovasi yang hebat. [st]

spot_img

Terkini

spot_img

Terkait