Bank investasi asal Brazil, Banco BTG Pactual berencana mengumpulkan modal dari publik melalui mekanisme Security Token Offering (STO). Diharapkan dana yang terkumpul lebih dari US$15 juta. Token tersebut juga akan tersedia pasar sekunder setelah fase penjualan selesai.

Melalui STO tersebut, memungkinkan investor menanamkan modalnya di pasar real estate di Brazil. Investor akan mendapatkan laba secara berkala dengan menggunakan token bernama ReitBZ (RBZ).

“Teknologi blockchain yang kami gunakan dalam STO ini menawarkan kemudahan akses pasar modal kepada masyarakat dunia, sekaligus murah dan luas,” kata CEO BTG Pactual Roberto Sallouti.

Dalam proses STO, bank itu menggandeng Gemini Trust yang didirikan oleh Winklevoss bersaudara. STO akan menggunakan token Gemini Dolar (GUSD) milik perusahaan itu, yang dipatok dengan harga satu dolar AS. Token itu digunakan untuk menerima dana dari investor termasuk dalam proses pembagian dividen melalui blockchain Ethereum.

BERITA TERKAIT  Sosok di Balik ADA, Charles Hoskinson

Bank BTG Pactual didirikan pada tahun 1983 di Rio de Janeiro, Brazil sebagai perusahaan pialang saham, bernama Pactual DTVM. Dalam perjalanannya, bank itu mengalihkan fokus bisnisnya menadi perusahaan investasi ternama di Negeri Samba itu. Pada tahun 2018, BTG Pactual meraih penghargaan Best Global Macro Fund dalam ajang 2018 Investors Choice Awards dan sebagai Bank Investasi terbaik di Brazil, Chili dan Kolombia di tahun yang sama dari World Finance Banking Awards. [Cointelegraph.com/vins]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO