spot_img
spot_img

Didirikan Pemilik Majalah Fortune, DeFi Evrynet Bentuk Inklusi Keuangan

Evrynet merupakan platform layanan keuangan yang membantu pengguna perorangan atau usaha membangun produk dan layanan keuangan berbasis blockchain. Proyek terkait kripto-DeFi ini disokong kuat oleh pengusaha asal Thailand, Chatchaval (Chat) Jiaravanon, yang juga punya saham di penerbit majalah Fortune.

Evrynet adalah protokol layer 1.5 yang memadukan portal layanan keuangan, jaringan kontrak dan komponen akuntansi serta penyelesaian transaksi.

Platform ini memiliki operasi layanan lengkap dengan kontrak pintar serta integrasi pihak ketiga melalui SDK, API dan template keuangan dasar.

Platform ini memiliki visi menyediakan layanan perbankan open-source untuk semua pengguna serta menawarkan layanan CeDeFi (centralized decentralized finance) demi mencapai masa depan inklusi keuangan dan mobilitas keuangan.

Ada lima area utama yang menjadi fokus Evrynet. Pertama, interoperabilitas agar Evrynet dapat bekerja dengan blockchain lain, termasuk Binance Smart Chain, Stellar dan Ethereum. Blockchain lain akan dimasukkan pada fase berikutnya.

DeFi Evrynet dan Keunggulannya

Kedua, metode konsensus yang mengandalkan protokol Tendermint untuk meningkatkan kecepatan jaringan tanpa mengorbankan keamanan.

Ketiga, model staking yang meningkatkan penggunaan token Evry serta mengamankan sistem secara ekonomis.

Token EVRY sedang menjalani tahap penjualan publik dan akan memasuki bursa kripto pada kuartal ketiga tahun ini.

Keempat, skema biaya transaksi yang bersifat “statis”, sehingga biaya penggunaan jaringan dapat diprediksi.

Evrynet juga mengizinkan aplikasi desentralistik atau perusahaan untuk memilih siapa yang membayar biaya transaksi.

Kelima, kontrak pintar perusahaan dengan fitur multisignature yang memungkinkan penyedia kontrak membayar biaya gas atas nama pengguna.

Pada tahun 2021, Evrynet memiliki beberapa produk utama, termasuk Evrynet 2.0, versi protokol yang mendukung pembaruan untuk mesin konsensus Tendermint, Evryscan 2.0 dengan peningkatan kinerja untuk penjelajah blockchain dan Evryhub 2.0 dengan interoperabilitas lintas rantai untuk mendukung token format Stellar.

Selain itu, ada Evry.finance yang memasukkan automated market maker serta dynamic market maker ke platform Evry.

Aplikasi Evry akan memiliki produk layanan keuangan lengkap, termasuk bursa desentralistik, kolam likuiditas, fasilitas peminjaman, reksa dana, aset sintetis, pasar NFT dan lain-lain.

Chatchaval (Chat) Jiaravanon di Balik Evrynet 

Evrynet didirikan oleh Chatchaval (Chat) Jiaravanon dan Tridbodi (Beam) Arunanondchai.

Chatchaval (Chat) Jiaravanon
Chatchaval (Chat) Jiaravanon.

Chat adalah anggota keluarga CP Group, pemilik majalah Fortune, dan memiliki portofolio bisnis Asia di dengan tema utama inovasi teknologi.

Beam adalah pengusaha serial di industri digital, kecerdasan buatan, dan ruang media digital, dengan beberapa bisnis pembayaran digital yang beroperasi di Asia.

Tridbodi (Beam) Arunanondchai
Tridbodi (Beam) Arunanondchai.

Berbekal pengalaman yang mumpuni, Evrynet berkomitmen mengintegrasikan aset dunia nyata ke dunia DeFi dan memberikan inklusivitas finansial kepada semua orang. [ed]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img

Terkait