spot_img
spot_img

Didukung Cardano, Kripto COTI Melejit Setelah Listing di Coinbase

Coti, fintech platform tingkat perusahaan yang didukung oleh Cardano, kriptonya telah melejit saat terdaftar di Coinbase hari Jumat lalu (27/8/2021).

Saat ini, kripto Coti sudah hampir mencapai ATH setelah bangkit dari kejatuhan Mei lalu.

Apa Itu COTI?

Sekadar informasi, proyek Coti diluncurkan pada tahun 2019 dan didirikan oleh Samuel Falkon dan David Assaraf.

Coti bertujuan untuk memberdayakan organisasi mana pun untuk membangun solusi pembayaran pribadinya sendiri dan mendigitalkan mata uang apa pun menggunakan protokol Trustchain.

Protokol Trustchain dapat digunakan untuk memproses lebih dari 100.000 transaksi per detik (TPS).

Coti adalah salah satu protokol blockchain pertama di dunia yang dioptimalkan untuk pembayaran terdesentralisasi dan dirancang untuk digunakan oleh pedagang, pemerintah, dApps pembayaran, dan penerbit stablecoin.

Sistem pembayaran tradisional hanya membebani pedagang dan pelanggan hingga milyaran dolar AS setiap tahun.

Coti hadir sebagai jaringan pembayaran global untuk pengguna dan pedagang yang melakukan transaksi secara bebas di seluruh dompet digital, koin dan banyak lagi.

Dukungan Cardano 

Pada 29 April lalu, Cardano mengumukan dukungan mereka terhadap Coti. Dalam dukungan tersebut, Coti telah diangkat menjadi penyedia gateway pembayaran untuk ekosistem Cardano.

Gateway pembayaran tersebut disebut dengan ADA Pay. Ini ditujukan untuk organisasi, pedagang, dan badan amal yang ingin menerima dan mengelola pembayaran dan donasi dalam bentuk kripto ADA secara langsung.

Selain itu, IOHK, perusahaan teknologi di belakang Cardano, telah menginvestasikan US$500.000 di Coti melalui cFund tahap awal.

“Ini merupakan pertama kalinya pemegang ada dapat berdonasi langsung ke badan amal menggunakan ada, yang difasilitasi oleh penyedia gateway pembayaran. Ini menyediakan alat yang mudah bagi NPO yang ingin menerima ada sebagai donasi, tetapi tidak memiliki keahlian teknis atau waktu untuk mengelola dan memelihara dompet kripto mereka sendiri. Kami senang melihat respons komunitas kami terhadap gateway pembayaran pertama COTI dengan “Save the Children“, dan kami yakin bahwa dampak sosial jangka panjang yang sangat positif akan muncul dari solusi ini,” ujar Frederik Gregaard, CEO di Cardano Foundation.

Jelas saja, dukungan berbentuk adopsi nyata ini telah mengangkat nilai dari Coti di mata para investor, yang menjadi dalang di balik terdongkraknya harga kripto COTI yang hampir mencapai ATH. [st]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img

Terkait