Diluncurkan Pagi, Perdagangan Bitcoin Berjangka Bakkt Sepi

2948

Perdagangan Bitcoin Berjangka besutan Bakkt terpantau sepi, setelah pukul 7 pagi tadi dibuka perdana. Dilansir dari Cointelegraph, sekitar 18 BTC sudah diperdagangkan untuk paket kontrak bulanan dengan harga US$10.042,50 per BTC di platform perdagangan ICE.

Harga Bitcoin Berjangka Bakkt di ICE. Sumber: Theice.com.

Alex Kruger, Ekonom dan trader popular membandingkan perdagangan Bitcoin Berjangka dengan produk Bitcoin Berjangka non-fisik Bitcoin di CME.

“Kontrak berjangka Bitcoin CME diperdagangkan US$460 juta pada minggu pertama. Volume saat ini adalah sekitar US$700 juta. Sedangkan ‘ETF ala Van Eck’ diperdagangkan US$0 pada minggu pertama,” kata Kruger.

Investor kripto Ari Paul berpendapat bahwa Pengiriman Bitcoin Fisik cenderung memperlambat adopsi, setidaknya pada awalnya.

BERITA TERKAIT  Bursa Aset Kripto Coinone Indonesia Tutup Layanannya

“Mungkin perlu peningkatan yang lebih bertahap karena adanya penyelesaian akhir dengan Bitcoin sesungguhnya, sama halnya dengan produk kontrak berjangka CME berimbal hasil dolar AS,” kata Paul.

Harga Bitcoin secara global Sumber: Coinmarketcap.com.

Di pasar spot secara global, Bitcoin terpantau masih memerah di kisaran US$9.963, turun tipis sejak awal pagi dari US$10.066, bertepatan dengan dibukanya perdagangan Bitcoin Berjangka Bakkt. [Cointelegraph/Red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO