Do Kwon Dituding Hilangkan Bukti Kejatuhan Terra LUNA

Dalam babak terbaru dari kasus Terra LUNA, Do Kwon telah dituding berupaya menghilangkan bukti dari kejatuhan ekosistem Terra.

Runtuhnya ekosistem Terra telah membuat banyak sekali orang merugi, kehilangan tabungan seumur hidup mereka, yang tampaknya tidak pernah dibahas lagi di sosial media. Terra 2.0 adalah satu-satunya yang ia singgung pasca peluncurannya.

Do Kwon Hilangkan Bukti Kejatuhan Terra?

Token Terra yang lama, Terra Classic (LUNC) sudah tidak terlihat lagi dalam pembahasan sang CEO Terraform Labs tersebut. Ini telah dipertanyakan oleh beberapa orang, terutama investor lama yang merugi di dalamnya.

Berdasarkan laporan Watcher News, investor di sosial media mulai melihat Do Kwon secara sengaja meninggalkan LUNC dan hanya berfokus pada Terra 2.0 saja.

Dan menanggapi fakta ini, seorang pengguna Twitter yang berfokus menguak apa yang ada “di balik Terra”, FatMan, mengatakan bahwa CEO Terraform Labs tersebut mencoba menghilangkan bukti dari kejatuhan ekosistem Terra Classic.

Artinya, ia dan tim dituding secara sengaja mengabaikan LUNC dan UST agar orang-orang perlahan melupakannya, sekaligus perlahan menghilangkan bukti yang mengarah ke kejadian tersebut.

Tudingan tersebut adalah bentuk jawaban dari FatMan terkait pertanyaan seorang follower-nya di Telegram, tentang mengapa Do Kwon menghindari pembicaraan tentang LUNC.

FatMan pun mengatakan bahwa Do Kwon dan tim ingin menghapus segala bentuk tanggungjawab terkait keruntuhan Terra Classic dan ingin melanjutkan hidup seperti tidak pernah terjadi apa-apa sebelumnya.

“Bagian dari motivasi di balik Terra 2.0 adalah untuk membersihkan bukti. Saya percaya bahwa salah satu motif dari semua ini adalah menghapus Terra 1 dari pikiran orang. Jadi orang-orang melupakan sifat kehancuran yang diakibatkan oleh crash UST/LUNA terhadap kehidupan orang-orang. Do Kwon ingin orang-orang melupakan semua ini,” ujar FatMan.

FatMan pun melihat bahwa, tujuan utama Do Kwon dari menghadirkan LUNA 2.0 adalah menghasilkan uang untuk dirinya dan tim.

Memang, sejak peluncuran jaringan Terra 2.0, tim Terra tampak sama sekali tidak peduli dengan ekosistem lama. Itu termasuk menghadirkan cara untuk memulihkan LUNC dan UST yang masih terjebak di kubangan, yang hingga saat ini masih terlihat mustahil untuk pulih. [st]

 

spot_img

Terkini

Terkait