Do Kwon: Saya Tidak Melarikan Diri

Terkait surat penahanan pada dirinya dan keberadaan yang tidak diketahui, Pendiri Terraform Labs, Do Kwon, mengatakan bahwa dirinya tidak melarikan diri.

Kasus runtuhnya ekosistem Terra yang meluluhlantakan harga token Luna (sekarang disebut Luna Classic atau LUNC) dan UST telah mencetak kerugian besar-besaran bagi mayoritas investornya.

Kasus ini juga menjadi semacam domino, yang menyeret beberapa perusahaan besar ke dalam kebangkrutan seperti Celsius Network dan Three Arrows Capita (3AC).

Investor Terra menuduh Do Kwon sebagai dalang di balik kasus tersebut, melakukan manipulasi pasar untuk keuntungan dirinya sendiri dan meninggalkan para investor dalam lubang kesengsaraan.

IKLAN

Sebagian investor Terra pun telah melaporkan Pendiri Terraform Labs (TFL) tersebut ke Pengadilan Korea Selatan (Korsel) yang berakhir dengan dikeluarkannya surat penangkapan Do Kwon dan beberapa karyawan TFL.

Sebelumnya, Do Kwon diduga berada di Singapura. Namun, pihak kepolisian di negeri singa tersebut telah mengonfirmasi bahwa Pendiri TFL tersebut tidak ada di negara itu.

Pihak Pengadilan Korsel juga telah meminta Kementerian Luar Negeri untuk memblokir paspor milik Pendiri Terra tersebut agar tidak dapat bepergian ke luar negeri.

Do Kwon Tidak Melarikan diri? 

Berdasarkan laporan Decrypt, Do Kwon telah muncul di Twitter tak lama setelah dirinya diketahui tidak berada di Singapura.

IKLAN

Ia mengatakan bahwanya dirinya tidak sedang melarikan diri atau semacamnya dari pihak yang sedang mencari dirinya.

“Kami bekerja sama penuh dan kami tidak menyembunyikan apa pun,” ujar Kwon.

Pendiri TFL tersebut juga mengklaim bahwa dirinya sedang berada dalam proses membela diri di berbagai yurisdiksi, dengan harapan mendapat kesempatan untuk mengklarifikasi fakta di balik kasus Terra dalam beberapa bulan ke depan.

Terkait ramainya percakapan di Twitter, Bos Terra tersebut mengatakan bahwa orang-orang tidak berhak mengetahui titik lokasi dirinya. Sehingga, keberadaannya sampai hari ini masih belum diketahui.

IKLAN

Apa yang kini menjadi sorotan adalah nasib dari token yang ada dalam lingkup TFL, yakni LUNA, LUNC dan USTC, jika Do Kwon ditangkap dan tak lagi ada untuk mengembangkan proyek Terra. [st]

 

 

spot_img

Terkini

Terkait