Do Kwon Terra LUNA Siapkan Pengacara, Siap Diadili?

Pendiri Terra (LUNA) Do Kwon berkata pihak berwenang Korea Selatan belum menghubunginya ataupun mengenakan tuntutan hukum kepadanya. Terbaru, Kwon dikabarkan menyiapkan pengacara dari firma hukum Korea untuk menghadapi penyelidikan.

Do Kwon Siapkan Pengacara, Tanggapi Penyelidikan pada Terra (LUNA)

Dalam wawancara dengan startup media kripto Coinage, Kwon ditanya tentang rencana kembali ke Korea Selatan dari kediamannya saat ini di Singapura.

Eksekutif Terra tersebut menjawab ia sulit membuat keputusan itu. Pasalnya, pihak Terra tidak pernah berhubungan dengan penyelidik dan tidak pernah dikenakan tuntutan hukum apa-apa.

Teranyar, Kwon dikabarkan telah menyewa tim pengacara dari Korea Selatan untuk menyiapkan tindakan legal sebagai tanggapan penyelidikan yang dilakukan Kantor Jaksa Penuntut Distrik Seoul Selatan.

IKLAN

Media lokal Korea Selatan melaporkan, Kwon telah menyerahkan surat kuasa hukum kepada Kantor Jaksa Penuntut Distrik Seoul Selatan.

Tim Gabungan Investigasi Kriminal Sekuritas dan Finansial Kantor Jaksa telah melakukan investigasi dan mengumpulkan catatan transaksi serta bukti lain terkait kegagalan ekosistem Terra.

Pada tanggal 20 Juli, total 15 lokasi termasuk tujuh bursa kripto, perusahaan terkait Terraform Labs dan rumah individu-individu terkait dirazia dan diperiksa.

Jaksa Penuntut dikabarkan telah memerintahkan Kwon untuk memberikan notifikasi bila ia kembali ke Korea Selatan. Selain itu, Kantor Jaksa telah melarang pegawai dan mantan pegawai Terraform Labs meninggalkan negara tersebut.

IKLAN

Kendati demikian, pihak Jaksa belum melakukan penangkapan kepada siapapun.

Watcher Guru melaporkan, Kwon telah berulangkali menyatakan ia berencana bekerjasama dengan pihak berwenang ketika saatnya tiba. Menanggapi pertanyaan Coinage soal peluang vonis penjara, Kwon hanya berkata hidup adalah perjalanan panjang.

Soal kejatuhan ekosistem Terra, Kwon berkata ia tidak memikirkan tentang peluang tersebut sama sekali. Kendati demikian, ia tetap merasa bertanggungjawab.

Kwon menegaskan, “Bila peluang itu memang ada, maka kesalahan adalah pada individu yang membuat kerentanan tersebut. Saya seorang diri bertanggungjawab bagi kelemahan apapun yang dapat dimanfaatkan pihak lain meraih keuntungan dari kejatuhan Terra.”

IKLAN

Terra (LUNA) ambruk dari harga all-time high US$119 menjadi US$0,00009 menurut data CoinGecko. Penurunan tersebut terjadi akibat sistem stablecoin algoritmis Terra USD (UST) yang mengalami gagal pasak lalu turut menyeret LUNA ketika nilainya anjlok. [ed]

spot_img

Terkini

Terkait