Harga Dogecoin (DOGE) melambung lebih dari 100 persen dalam 24 jam terakhir di Rp4 ribu! Kenaikan itu mungkin berkat dari tokoh-tokoh terkemuka di media sosial, seperti Mark Cuban dan Elon Musk.

Menurut data dari Coinmarketcap, harga Dogecoin lebih dari Rp4 ribu dengan kapitalisasi pasar sekitar Rp497 triliun.

Itu berarti aset kripto itu berhasil menyalip Uniswap (UNI) dan Litecoin (LTC). Sekaligus menjadi aset kripto terbesar ke-8 berdasarkan kapitalisasi pasarnya.

Kenakan itu didukung dengan banyaknya toko daring yang telah mengadopsinya sebagai alat pembayaran dalam beberapa waktu belakangan.

Pasa Selasa lalu, misalnya klub ternama di Miami mengumumkan akan menerima aset itu sebagai pembayaran untuk pemesanan meja, minuman, dan aksesoris.

Pemilik Dallas Mavericks dan pembela DOGE, Mark Cuban juga mengatakan, bahwa toko tim bola basketnya sudah menjual lebih dari 122.000 barang dagangan senilai lebih dari 122.000 DOGE sejak pertama kali menerima aset itu pada Maret.

Cuban pun menegaskan tim tidak akan pernah menjual satu pun Doge, sebutnya dilansir Cointelegraph.

Bahkan Elon Musk mendukung DOGE beberapa jam setelah cuitan Cuban, dengan mem-posting meme seekor anjing yang sedang menyalak di bulan.

Gambar

Namun sejumlah pengamat mengatakan, naiknya harga DOGE tidak ditentukan sepenuhnya oleh kedua pendukungnya itu, melainkan memang pasar aset kripto sedang panas-panasnya. Permintaan sangat tinggi di sejumlah aset kripto popular.

Apalagi, di sisi lain, perhatian media mainstream sebagian besar terfokus pada saham COIN milik Coinbase yang terdaftar di Nasdaq pekan ini.

Selain itu harga Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH) yang telah mencetak puncak tertinggi baru sepanjang masa.

Sebelumnya CEO Triv meramalkan kenaikan harga DOGE lebih tinggi lagi. Pasalnya, tak hanya secara fundamental masih baik, tetapi pula pasar aset kripto yang sedang panas.

Namun, dia  menyarankan tetap waspada penurunan cepat, selain pasokan DOGE memang jauh lebih besar, yakni 14 juta unit setiap hari. [bar]

Protected with blockchain timestamps

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO