spot_img
spot_img

Dogecoin akan Hadir dalam Laporan Terbaru Chainalysis

Chainalysis, perusahaan intelijen blockchain, mengumumkan akan memuat Dogecoin (DOGE) dalam laporan terbaru mereka.

Sepertinya, keputusan ini diambil setelah melihat fakta bahwa, Dogecoin memiliki kasus-kasus tersendiri, dari yang positif hingga negatif.

Chainalysis dan Dogecoin 

Seperti yang kita ketahui, Dogecoin adalah salah satu token meme yang sangat fenomenal di tahun ini.

Dengan dukungan dari CEO Tesla, Elon Musk, Dogecoin telah menjelma menjadi kripto yang sangat digandrungi.

Terbukti, kripto meme ini telah melonjak hingga lebih dari 300 kali lipat sebelum kejatuhan pasar di pertengahan Mei lalu.

Meski begitu, Dogecoin juga memiliki kasus negatif karena menjadi sorotan regulator dan juga alat bagi para penjahat.

Salah satunya dalah scammer internet yang menggunakan gambar Musk dan hubungannya dengan Dogecoin untuk mencuri kripto dari pengguna.

Hal semacam ini telah terjadi beberapa kali, dengan penipuan terbaru yang menghilangkan US$40.000 dari pengguna yang mengirim sejumlah koin dengan harapan mendapatkan pengembalian dua kali lipat dari Musk palsu.

Semua ini telah menjadikan kripto ini salah satu koin yang paling banyak diminta untuk ditutup dari sektor publik dan swasta, yang ingin meningkatkan kepatuhan regulasi.

Dan kini, laporan berbasis data yang dikeluarkan oleh Chainalysis juga akan mencakup wawasan tentang pergerakan dan asal usul dari token DOGE di bursa.

Pertumbuhan Perusahaan 

Chainalysis telah mengalami pertumbuhan yang stabil tahun ini. Hal ini didorong oleh pemerintah dan organisasi lain yang ingin meningkatkan kemampuan pelacakan mereka untuk aset kripto tertentu.

Juni lalu, Chainalysis mengumpulkan US$100 juta dalam putaran pendanaan Seri E, yang membuat valuasinya menjadi US$ 4,2 miliar.

Pada saat itu, perusahaan intelijen ini ingin memperluas kemampuannya untuk melacak mata uang terkait DeFi yang bergerak melintasi bursa terdesentralisasi (DEX).

Dengan hadirnya DOGE dalam laporan terbaru perusahaan, ini membuktikan bahwa eksistensi DOGE mulai terlihat berpengaruh. Baik dari sisi positif ataupun negatif, Dogecoin memang sudah menjadi favorit beberapa investor.

Ini juga terlihat dari jumlah pemegang Dogecoin yang terus meningkat sejak awal tahun ini, menurut data yang disajikan oleh situs bscscan.

Apakah kripto ini akan terangkat lagi oleh Elon Musk, atau akan mulai mendapatkan adopsi yang lebih tinggi? Ini adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh para HODLer-nya. [st]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait