Dogecoin Belum Pasti Dipadukan di Twitter, Harga DOGE Langsung Terjun Bebas

Belum ada kepastian akan dipadukan di Twitter, harga kripto Dogecoin (DOGE) langsung terjun bebas di akhir pekan.

Pada minggu akusisi Twitter oleh Elon Musk, harga DOGE telah melesat lebih dari 100 persen, memimpin pasar memecoin untuk terapresiasi.

Harga DOGE melesat setelah investor dan pendukung meyakini, akan ada adopsi masal di Twitter, DOGE menjadi alat pembayaran layanan terbaru platform sosial media tersebut, biaya berlangganan bulanan.

Harga Dogecoin (DOGE) Merosot Karena Belum Ada Kepastian di Twitter 

Berdasarkan laporan Forbes, harga memecoin bertema anjing tersebut kian merosot setelah adanya pemberitahuan terkait ditundanya pekerjaan di dompet kripto Twitter.

IKLAN

Harga Dogecoin (DOGE) pun merosot karena kabar terbaru Twitter tersebut, terdepresiasi lebih dari 11 persen sejak hari Rabu (2/11/2022), dan sekitar 3 persen dalam 24 jam terakhir.

Sekali lagi, Elon Musk menjadi poros pergerakan harga Dogecoin, karena dokumen dalam pengadilan menyebutkan bahwa CEO Tesla tersebut menyiratkan niat untuk menerima DOGE di Twitter. Ia juga berencana menghadirkan Twitter berbasis blockchain.

Namun, menurut CEO dari bursa kripto FTX, Sam Bankman-Fried, fitur Twitter yang mengadopsi DOGE bukanlah suatu hal yang pasti.

Ikut terlibat dalam akusisi Twitter, Sam mengungkapkan bahwa ia memiliki visi yang berbeda, menghadirkan teknologi desentralisasi di platform sosial media tersebut.

Sam juga ingin memungkinkan dihubungkannya dompet kripto pribadi ke akun Twitter pengguna, sehingga lingkup platform menjadi lebih luas dibandingkan saat ini.

Terkait Musk, Sam menilai bahwa alat pembayaran bukanlah apa yang CEO SpaceX tersebut bidik. Menurutnya, Musk justru berfokus pada hal yang tidak begitu terkait dengan pembayaran.

Analisis Teknikal

Dogecoin DOGE Twitter

Berdasarkan grafik harga 4 jam di atas, meski ada kecenderungan turun sejak data inflasi AS naik, secara teknikal harga masih berpeluang membentuk correction wave dari teori analisis Elliott Wave. Tanda bullish akan berlanjut.

Pada saat penulisan, harga DOGE pun merespon positif data pengangguran AS yang bertambah, membawa gelombang minat baru dalam 8 jam terakhir.

Suppport level utama dari analisis ini adalah US$0,110, yang akan menjadi titik konfirmasi sinyal tren jika harga kembali jatuh. Jika tertembus kuat, penurunan lebih lanjut patut diwaspadai. [st]

 

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait