Dogecoin (DOGE) Akan Kehilangan Nilainya? Begini Menurut Survei Finder.com

Portal perbandingan harga Finder.com memberikan prediksi harga Dogecoin (DOGE) melalui panel ahli kripto. Menurut panel tersebut, DOGE akan kehilangan nilai.

Pandangan Terhadap Nilai Dogecoin 

Survei kuartal terbaru yang dilakukan pada bulan Juli terdiri dari 54 pakar industri kripto yang mencakup direktur universitas, eksekutif bursa kripto, analis riset kripto dan eksekutif dari beragam perusahaan terkait kripto.

Menanggapi pertanyaan soal nilai DOGE, 55 persen panel menjawab DOGE akan kehilangan nilai. 21 persen meyakini aset kripto meme tersebut akan bangkit kembali sementara 24 persen berkata tidak yakin.

Soal kapan DOGE akan kehilangan nilai, 3 persen menjawab hal itu akan terjadi dalam waktu satu tahun. 12 persen menjawab DOGE akan menjadi nol pada tahun depan, sedangkan 9 persen melihat hal itu pada tahun 2024. 30 persen panel berkata kripto meme tersebut akan kehilangan nilai secara total setelah tahun 2025.

IKLAN

“Kita berada jauh dari masa-masa ketika investor melihat DOGE akan meroket pesat,” jelas Finder, dikutip dari News.Bitcoin.com.

Finder menambahkan, investor kini lebih khawatir soal nilai aset yang akan menjadi nol, suatu hal yang menurut 55 persen panel ahli disurvei akan terjadi di masa depan. Hanya 21 persen peserta panel yang berpendapat DOGE dapat menguat kembali.

Kendati mayoritas pakar di panel Finder tidak yakin terhadap masa depan DOGE, sejumlah peserta tetap optimis.

Sebagai contoh, Walker Holmes, co-founder dan wakil presiden Metatope, memprediksi harga DOGE dapat mencapai US$0,4 di akhir tahun.

IKLAN

“DOGE memiliki komunitas yang hebat tetapi kegunaan yang sedikit. DOGE mampu menarik kelompok pencipta konten dan para kreatif muda,” jelas Holmes.

Prediksi bullish bagi DOGE menyebabkan prediksi rata-rata panel tersebut bertambah positif.

Menurut Finder, nilai DOGE dapat meningkat di tahun 2022. Panel spesialis fintech Finder memberi prediksi rata-rata US$0,08 pada akhir tahun 2022, sekitar US$0,19 pada tahun 2025 sebelum meningkat ke US$0,64 pada tahun 2030.

Sejumlah pakar di panel tersebut berkata CEO Tesla Elon Musk bertanggungjawab atas popularitas DOGE. CEO Bitwave Patrick White berkata DOGE adalah kripto meme yang seharusnya tidak mencapai titik tinggi.

IKLAN

Soal waktu untuk membeli atau menjual DOGE, 71 persen panel Finder berkata sekarang adalah saatnya untuk menjual. 24 persen berkata investor sebaiknya menyimpan DOGE dan hanya 4 persen yang berkata sekarang waktu untuk membeli.

Panel ahli Finder belum lama ini memberikan prediksi soal aset kripto lain, termasuk Bitcoin (BTC), Ether (ETH), Cardano (ADA), Solana (SOL) dan Binance Coin (BNB). Pada bulan Mei, panel tersebut juga memprediksikan kematian pesaing DOGE, Shiba Inu (SHIB). [ed]

spot_img

Terkini

Terkait