Maskapai pesawat udara terbesar di Latvia, airBaltic, memutuskan menerima aset kripto Dogecoin (DOGE) sebagai alat pembayaran membeli tiket.

Selain DOGE, Ether (ETH), Bitcoin Cash (BCH) pun turut serta. Sebelumnya sudah ada Bitcoin (BTC).

Sebenarnya bukan kali ini airBaltic menggunakan pendekatan baru itu untuk pembelian tiket.

Pada tahun 2014 merekalah yang termasuk pertama mengguanakan aset kripto. Ketika itu Bitcoin jadi pilihan pertama.

Dalam keterangan resminya, Senin (29/3/2021), airBaltic menambahkan sejumlah aset kripto lain.

Ini kian memudahkan calon penumpang membeli tiket menggunakan aset yang berbeda.

“Sebagai maskapai penerbangan yang inovatif, kami selalu berusaha mencari cara untuk meningkatkan pengalaman pelanggan mulai dari proses pemesanan. Selama bertahun-tahun, sekitar 1000 klien telah menggunakan pilihan pembayaran, yang mungkin tidak terlihat banyak, tetapi masih menawarkan kepada penumpang opsi pembayaran unik yang sulit ditemukan di tempat lain,” sebut Martin Gauss, CEO airBaltic.

BERITA TERKAIT  Mike Novogratz: Dogecoin Apa Gunanya?

Gauss menegaskan, pihaknya menerima Bitcoin (BTC), Bitcoin Cash (BCH), Ethereum (ETH), Dogecoin (DOGE) dan 4 stablecoin bernilai dolar AS (GUSD, USDC, PAX dan BUSD) sebagai pembayaran untuk tiket yang dijual di situs webnya airbaltic.com .

“Pilihan pembayaran menggunakan kripto itu tersedia saat membeli tiket airBaltic GREEN . Pembayaran tidak dikenakan biaya transaksi airBaltic dan tersedia untuk penerbangan yang dipesan setidaknya lima hari sebelum jadwal keberangkatan,” sebut Gauss.

airBaltic (Air Baltic Corporation AS) adalah salah satu maskapai penerbangan paling tepat waktu di dunia yang menghubungkan kawasan Baltik dengan lebih dari 70 tujuan di Eropa, Timur Tengah, dan CIS.

airBaltic adalah perusahaan saham gabungan yang didirikan pada tahun 1995. Pemegang saham utamanya adalah negara Latvia, yang memegang 96,14 persen saham.

BERITA TERKAIT  Dogecoin Terus "Menggonggong", Pengembangannya Tak Berlalu

Sementara Lars Thuesen memegang 3,86% melalui Aircraft Leasing 1 SIA yang dimilikinya secara penuh. airBaltic mengoperasikan 25 pesawat Airbus A220-300.

Pada 2017, maskapai ini menerima penghargaan CAPA Regional Airline of the Year, sedangkan pada 2018 dan 2019 airBaltic menerima ATW Airline Industry Achievement Award sebagai Market Leader of the Year.

Selain itu, pada tahun 2019 airBaltic mendapatkan penghargaan Sector Leadership Award dari Airline Business. [red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO