spot_img
spot_img

Dogecoin (DOGE ) Kembali Berjaya, 66 Persen Investor Hepi

Satu kajian terbaru mengungkap, 66 persen investor Dogecoin (DOGE) menuai untung setelah aset kripto meme tersebut melambung di akhir pekan. Hepi itulah pasti.

Perusahaan analisa IntoTheBlock menyebutkan, menyusul peningkatan harga DOGE selama akhir pekan, dua pertiga address Dogecoin berada dalam kondisi cuan. Hal tersebut diduga membuat investor DOGE bersuka cita.

Data Dogecoin diperoleh menggunakan analisa untung dan rugi. IntoTheBlock menegaskan, DOGE kembali dilirik investor kripto setelah aset meme itu melompat 18,8 persen dalam tujuh hari terakhir.

“Mayoritas investor DOGE pasti sedang hepi, karena analisa untung dan rugi mengungkap lebih dari 66 persen alamat yang menyimpan DOGE berada dalam kondisi cuan,” tulis IntoTheBlock.

Pada Mei 2021 lalu, Dogecoin meroket ke harga rekor tertinggi US$0,7 setelah penggemar terbesarnya, CEO Tesla Elon Musk yang termasuk lima sosok terkaya di dunia, tampil debut di acara Saturday Night Live dan mengungkit soal DOGE.

Naas, sejak rekor tersebut, kripto bermaskot Shiba Inu itu longsor hingga ke tingkat harga US$0,19 pada 22 Juli lalu.

Investor DOGE kembali bergembira ketika harga Dogecoin reli hampir 20 persen pada akhir pekan kemarin, mencapai nilai US$0,2.

Menanggapi pergerakan DOGE, investor DOGE Glauber Contessoto yang dikenal menjadi jutawan akibat membeli DOGE, menyebutkan, sedang mempertimbangkan memperbesar simpanannya kendati harga DOGE sudah naik, dilansir dari UToday.

Saat ini, Dogecoin menduduki peringkat sebagai aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ketujuh menurut data Coingecko dengan volume perdagangan harian mencapai US$3,6 juta.

TradingView Chart Snapshot

Setelah membeli DOGE sebanyak US$250 ribu pada bulan Februari lalu, Contessoto untung besar ketika investasi tersebut melambung menjadi bernilai lebih dari US$2 juta atau Rp24 milyar. Hal tersebut didorong cuitan positif soal Dogecoin dari Elon Musk.

Contessoto tidak menjual DOGE saat itu. Tetapi, harga aset kripto tersebut mulai turun sehingga ia sempat merugi sebesar US$167 ribu dalam satu hari.

Kendati demikian, Contessoto terus membeli DOGE dan berhenti dari pekerjaannya untuk fokus membangun kanal YouTube tentang Dogecoin.

Ia pun mulai menerima pembayaran dalam DOGE untuk pekerjaan membuat video bagi proyek kripto lain.

Tampaknya strategi tersebut kini berbuah manis. Berkat harga DOGE yang mulai menanjak kembali, Contessoto termasuk di antara kalangan para investor yang tersenyum bahagia. [ed]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait