Dogwifhat (WIF) Keluar dari 50 Besar, Harga Anjlok 38 Persen

Dalam peristiwa dramatis, memecoin berbasis Solana, Dogwifhat (WIF), telah tergelincir keluar dari 50 besar kripto berdasarkan kapitalisasi pasar, menandai penurunan signifikan dalam kinerjanya baru-baru ini.

Harga aset digital ini anjlok 38 persen selama tujuh hari terakhir, menyebabkan kekhawatiran luas di kalangan pemegangnya dan komunitas kripto yang lebih luas.

Penurunan Kapitalisasi Pasar Dogwifhat dan Kenaikan Fantom

Cointelegraph melaporkan bahwa, pada 23 Juni, kapitalisasi pasar Dogwifhat mengalami penurunan tajam sebesar 9 persen hanya dalam 12 jam, turun menjadi US$1,60 milyar.

Penurunan ini menyebabkan Fantom mengambil alih posisi Dogwifhat dalam peringkat, dengan kapitalisasi pasar Fantom yang naik sebesar 2,24 persen menjadi US$1,65 milyar.

Meskipun beberapa trader menyarankan bahwa WIF berada dalam fase akumulasi, perilaku pasar sebenarnya menunjukkan cerita yang berbeda.

“Banyak orang berbicara tentang bagaimana WIF berada di zona akumulasi mereka, tetapi saya baru saja memeriksa grafik dan sepertinya tidak ada yang mengakumulasi,” ujar trader kripto pseudonim Blockgraze.

Posisi di Antara Memecoin

WIF tetap menjadi memecoin terbesar keempat berdasarkan kapitalisasi pasar, di belakang PEPE, yang memiliki hampir tiga kali lipat kapitalisasi pasar sebesar US$4,57 milyar. Peringkat ini menyoroti kehadiran signifikan Dogwifhat di pasar memecoin yang khusus, meskipun mengalami kesulitan baru-baru ini.

Menurut data terbaru dari CoinMarketCap, WIF diperdagangkan pada US$1,62, mencerminkan penurunan 38 persen selama minggu lalu. Penurunan signifikan ini mempengaruhi kesediaan traderĀ berjangka untuk bertaruh pada arah jangka pendek dari token ini.

Menurut CoinGlass, Open Interest (OI) dalam kontrak berjangka Dogwifhat telah turun sebesar 25 persen menjadi US$209,64 juta selama periode yang sama.

Potensi Pemulihan

Jika Dogwifhat berhasil pulih sekitar 13 persen ke harga US$1,81 dari dua hari yang lalu, ini dapat mengakibatkan likuidasi sekitar US$13,53 juta dalam posisi short. Pemulihan semacam itu dapat berpotensi mengembalikan sebagian kepercayaan di kalangan investor dan trader.

Sentimen pasar seputar Dogwifhat telah berubah secara dramatis dalam beberapa bulan terakhir. Awal tahun ini, ada prediksi optimis tentang potensi token ini.

Pada 14 Maret, ketika Dogwifhat mencapai angka US$3 untuk kali pertama,Arthur Hayes, mantan CEO BitMEX, memprediksi bahwa memecoin ini akan naik ke angka US$10.

“Topi tetap dipakai saat saya menghitung hingga US$10,” kata Hayes dalam sebuah postingan di X. [st]

Terkini

Warta Korporat

Terkait