Dompet Aset Kripto AToken, Gratis Biaya Kirim Bitcoin Setiap Hari

1118

Di luar sana sangat banyak aplikasi dompet Bitcoin dan aset kripto lainnya. Kali ini kita mengintip keunggulan AToken yang mendukung banyak aset kripto. AToken memungkinkan Anda menikmati biaya kirim Bitcoin (BTC) secara gratis, maksimal 3 kali dalam sehari.

Pihak AToken mengklaim produknya itu dibuat oleh tim inti developer bursa aset kripto Huobi. Hadir sejak tahun 2018, AToken mulai popular juga di Indonesia.

Pencadangan wallet dengan seed phrases. Ini wajib Anda backup dan jagalah baik-baik. Jika ponsel Anda hilang, Anda tetap bisa mengkasesnya di ponsel baru.

Kabar terbaru adalah stablecoin bernilai rupiah, Indonesia Rupiah Token (IDRT), besutan PT Rupiah Token Indonesia sudah tersedia di AToken sejak Rabu (27 Mei 2020) lalu. Selain itu mendukung aset kripto TEN besutan bursa aset kripto Tokenomy, sebagai bentuk kemitraaan strategis antara Atoken dengan perusahaan asal Singapura itu.

Selain mendukung ribuan aset kripto lintas 19 blockchain, AToken juga menyediakan akses langsung ke sejumlah dApp (decentralized app) popular, seperti MakerDAO di sektor DeFi (decentralized finance).

BERITA TERKAIT  Inilah Video Penambangan Bitcoin Ilegal di Ukraina
AToken mendukung multi-asset lintas blockchain dan beragam dApp popular.

Keamanan
Karena sejatinya AToken adalah personal wallet untuk iOS dan Android, pihaknya memastikan keamanan dan kenyamanan penggunanya. Itulah sebabnya private key tidak dikendalikan oleh pihak AToken, melainkan Anda sendiri.

Jadi, jikalau Anda abai, karena lupa private key ataupun password, dapat dipastikan Anda kehilangan akses ke aset kripto Anda. Jadi, Anda harus bertanggung jawab sendiri terhadap private key itu. Dalam hal ini private key direpresentasikan oleh seed phrases, ketika kali pertama Anda membuat akun baru di Atoken.

Mendukung Bitcoin Lightning Network
Bitcoin Lightning Network
adalah teknologi terkini untuk ekosistem aset kripto Bitcoin. Prinsip dasar teknologi itu adalah transaksi tidak langsung ditempatkan ke blockchain Bitcoin, melainkan di jaringan khusus. Sangat jarang dompet aset kripto yang mendukung teknologi itu.

BERITA TERKAIT  Profesor Korsel: Aset Kripto adalah Aset Safe Haven yang Buruk
Kendati diamankan secara menyeluruh dengan seed phrases, private key setiap aset kripto bisa Anda backup dengan mudah.

Ketika transaksi di jaringan itu selesai, barulah direkam ke blockchain Bitcoin. Cara ini untuk mempercepat transaksi Bitcoin menjadi instan dan menekan biaya pengiriman. Lazimnya mengggunakan Lightning Network adalah transaksi-transaksi BTC yang kecil (micro payment).

Mendukung Staking
Bagi Anda yang suka mendulang cuan dengan cara staking aset kripto, mungkin AToken layak dilirik. Pasalnya AToken mendukung staking aset kripto COSMOS, Polkadot dan lain sebagainya.

Jual-Beli Aset Kripto
Sangat sedikit dompet aset kripto yang mendukung layanan jual-beli aset kripto secara cepat dan nyaman. Di AToken Anda bisa membeli Bitcoin dan sejumlah aset kripto pilihan. Dalam hal itu AToken bermintra dengan Changelly dan SWFT.

BERITA TERKAIT  Canaan, Produsen Alat Penambang Bitcoin Hendak IPO di Nasdaq

Gratis Biaya Kirim Bitcoin
Bahkan AToken mengratiskan biaya kirim khusus untuk Bitcoin. Saat ini AToken menawarkan biaya kirim Bitcoin gratis maksimal 3 kali setiap hari.

Soal fitur gratis biaya transfer, berlaku mekanisme khusus berikut ini. Setiap pengguna pada awalnya tetap terbebankan fee transfer Bitcoin. Setelah transaksi selesai, maka sistem AToken akan mengembalikan biaya fee itu ke dalam akun kustodial AToken Anda.

Untuk mengunduh AToken, silahkan klik tautan berikut ini. Untuk mengenal komunitas AToken di Indonesia, bisa bergabung di grup Telegram ini.  [red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO