Dompet Bitcoin Electrum Segera Dukung Lightning Network

374

Dompet Bitcoin Electrum akan mendukung teknologi Lightning Network (LN) pada versi berikutnya. Akun Twitter resmi Electrum mengumumkan hal itu pada Senin (14/10).

“Versi Electrum berikutnya akan mendukung teknologi Lightning Network (LN). Penerapan itu kami dipadukan dengan kode utama Electrum,” jelas tim Electrum.

IKLAN

Electrum juga memastikan dompet Electrum akan menerapkan kode LN yang dikembangkan oleh mereka sendiri, dalam bahasa pemrograman Python.

LN diyakini banyak pegiat kripto sebagai solusi bagi keterbatasan skalabilitas Bitcoin. Baru-baru ini, Chief Strategy Officer perusahaan teknologi Bitcoin Blockstream mengatakan ukuran blok Bitcoin saat ini mungkin tidak dibutuhkan di masa depan jika solusi skalabilitas off-chain seperti Lightning luas digunakan.

Kendati demikian, penerapan LN saat ini masih bersifat eksperimental dan masih banyak galat yang ditemukan. Pada September lalu, pengembang LN Rusty Russel menerbitkan laporan soal kelemahan jaringan LN yang ditemukan sebulan sebelumnya. Kelemahan ini, jika dimanfaatkan, dapat berakibat hilangnya Bitcoin. [cointelegraph.com/ed]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini