Dua Alasan Tetap Hold Cardano (ADA)

Di tengah banyaknya proyek kripto, Cardano (ADA) memiliki dua alasan menarik yang membuatnya menjadi pilihan untuk diinvestasi dan dipegang (hold) dalam jangka panjang.

Saat ini, pasar kripto sedang dalam upaya pemulihan, yang membuat orang-orang bertanya, apakah bottom sudah benar-benar terbentuk?

Untuk pertanyaan itu, tentu ada dua pendapat berbeda yang beranggapan bahwa itu sudah terbentuk, sementara lainnya menganggap bearish pasar kripto belum akan berakhir. Artinya, bottom baru masih berkemungkinan untuk terbentuk.

Sentimen global yang berubah-ubah, yang juga dibayangi kekhawatiran resesi, menjadi dasar mengapa investor belum begitu kencang meningkatkan selera risiko ke aset seperti saham dan kripto.

IKLAN

Namun, jika kita membicarakan prospek jangka panjang, tentu harga mayoritas aset kripto saat ini sudah di posisi yang bisa dibilang, sangat terdiskon.

Alasan Tetap Hold Cardano (ADA) 

Meski aset kripto cenderung bergerak bersama di setiap kondisi pasar, namun nilai pertumbuhan dari mereka tetap berbeda-beda, karena pandangan investor terhadap proyek di belakangnya.

Terlebih, jika melihat dalam jangka panjang, tentu ada aset kripto yang bertumbuh sangat signifikan, lebih unggul dari aset kripto lainnya. Sehingga, ini adalah aset yang diidamkan para investor.

Berdasarkan laporan Fool, koin Cardano, ADA, adalah salah satu kripto yang berpotensi untuk bertumbuh lebih hebat dibandingkan beberapa aset kripto lain, dengan adanya dua alasan utama.

IKLAN

Pembaruan Vasil

Alasan pertama adalah, pembaruan Vasil yang ditunggu-tunggu pada jaringan Cardano. Jaringan yang telah berjalan di konsensus proof-of-stake (PoS) ini akan membawa perubahan signifikan, terutama di sisi biaya jaringan dan skalabilitas.

Terlebih, pembaruan ini juga bukan yang terakhir. Artinya, jaringan akan menjadi lebih luar biasa lagi di masa depan untuk mampu bersaing dengan jaringan utama lain seperti Ethereum, Solana dan Avalanche.

Rebound Pasar Kripto

Meski kurang begitu disarankan, tetapi pasar kripto saat ini sudah dapat dikatakan berada di titik yang rendah, sehingga banyak aset kripto harganya sedang terdiskon besar.

Di saat orang-orang menunggu data makro-ekonomi yang kuat untuk sinyal pertumbuhan, membeli kripto Cardano untuk mengharapkan rebound pasar adalah pertaruhan yang cukup menarik. Fundamental dari proyek di belakangnya menjadi dasar untuk memegangnya dalam jangka panjang. [st]

IKLAN

 

 

spot_img

Terkini

Terkait